Minggu, 03 Desember 2017

Ini Alasannya Muhammad Alwi Memilih Jalur Perseorangan Beserta Wakilnya

Tags


Pasangan yang Ideal dan Harmonis

BN.Online Banyaeng,- Pasca pendaftaran di KPUD bakal calon perseorangan yang telah selesai, para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati sudah mulai meramaikan waktunya dengan agenda sosialisasi ke masyarakat Bantaeng dalam rangka membangun pondasi awal sebelum melangkah ke tahap berikutnya.



Muhammad Alwi dan Nurdin Halim adalah bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng periode 2018-2023 melalui jalur perseorangan. Mereka memilih jalur perseorangan karena banyaknya desakan dari arus bawah dan dari pihak keluarga.



Terkait sosialisasi calon kandidat, Alwi mengakui dirinya turun ke masyarakat bukan karena keinginan sendiri, melainkan disebabkan banyaknya permintaan masyarakat untuk dapat bertatap muka secara langsung dengannya.



"sampai hari ini masyarakat Bantaeng dari berbagai desa mengundang saya supaya bisa hadir di daerahnya untuk bertatap muka langsung dengan mereka, permintaan seperti ini tiap hari datangnya sehingga kami harus mengatur jadwal karena terlalu padat sekali permintaan untuk di kunjungi, dan kami juga tidak mau mengecewakan mereka" tutur Alwi.




Alwi juga mengatakan bahwa masih banyak masyarakat yang dengan sukarela datang secara pribadi menyodorkan fotokopi KTP mereka sebagai tanda dukungan masyarakat kepada pasangan Alwi-Nurdin ini.



"dan bahkan sampai sekarang pasca pendaftaran bakal calon lewat jalur perseorangan telah ditutup, masih banyak masyarakat yang datang dengan sukarela membawa foto copi KTPnya untuk kami jadikan perayaratan pendaftaran lewat jalur perseoarangan dan itu terjadi hampir tiap hari, dan bahkan ada satu dusun di kecamatan Eremerasa yang juga datang membawa foto copi KTP" ungkap Alwi.



Ditanyakan mengenai mengapa pilihannya jatuh kepada Nurdin Halim sebagai calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya nanti, Alwi beralasan bahwa ketika dirinya menjabat di BKD Bantaeng dan Pak Nurdin di sebagai anggota DPRD kabupaten Bantaeng dirinya sering bertemu dalam rapat di DPRD dan Alwi mengatakan Nurdin Itu satu sosok yang tidak banyak 'Neko-neko'.




"dan yang lebih penting kami ini konsepnya (dalam menbangun Bantaeng) sama" tambah Alwi.




Mengenai konsep pembangunan yang akan diprioritaskan saat terpilih menjadi Kepala Daerah nanti, Alwi menyebutkan beberapa sektor penting harus menjadi sorotan utama.




"kami berencana akan memprioritaskan masalah Perikanan, Kelautan dan Pertanian kalau masyarakat Bantaeng mengamanahkan kami untuk memimpin Bantaeng" ungkap Alwi.




"saya sempat sedih ketika melihat keadaan masyarakat, terutama para petani yang pendapatannya masih rendah disebabkan karena air yang belum merata di setiap daerah, contohnya daerah pa'jukukang yang kekurangan air. Pola tanam yang belum mereka tahu dan masalah keilmuan petani yang masih rendah atas dasar itulah sehingga menyebabkan produksi dan nilai jual menjadi rendah" lanjutnya.




Saat ditanya tentang bagaimana ia mampu membuktikan semua program kerjanya nanti ke publik Bantaeng, Alwi mengatakan bahwa siapapun yang terpilih harus mampu memberikan yang tetbaik untuk Bantaeng ke depannya.



"makanya saya berharap bahwa siapapun itu jangan hanya mampu beretorika tapi yang di butuhkan adalah implementasi, bukan sekedar kata-kata tapi bukti yang dibutuhkan" terang Alwi saat wawancara di posko pemenangannya,Jalan Abdullah.


Editor | BN.Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week