Kamis, 14 Desember 2017

Kab.Bantaeng Jadi Tuan Rumah Praporda Wilayah I Cabang Olah Raga Voli Pantai

Tags


Tribun Pantai Seruni Bantaeng 
Kadispora Sahrul Bayan

Bidik Nasional Online Bantaeng,-Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XVI di Pinrang yang bakal digelar Oktober 2018 terus jadi perhatian dunia olah raga Sulawesi Selatan. Kali ini di Bantaeng akan dilaksanakan Praporda Wilayah I Cabang Olah Raga Bola Voli Pantai. Tepatnya 14-17 Desember 2017 di Sport Center, Pantai Seruni Bantaeng.


Ratusan atlet dari 11 kontingen berkumpul di Bantaeng sejak Rabu siang. Dimana Bantaeng selaku tuan rumah memfasilitasi Technical Meeting di Baruga Kr. Latippa Pantai Marina Bantaeng. Berlanjut dengan welcome party di Tribun Pantai Seruni Bantaeng. Rabu.13.Desember 2017.


Sebelas daerah itu masing-masing Kota Pare-pare, Kabupaten Barru, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Maros, Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Selayar. Wilayah I memperebutkan 4 tiket menuju PORDA XVI Pinrang. Sementara untuk wilayah II yang akan  digelar di Masamba, Kabupaten Luwu Utara tersisa 3 tiket saja.


"Untuk Wilayah I di Bantaeng, rangking 1 sampai 4 akan kita ambil berlaga di Pinrang. Kalau Wilayah II hanya 3 daerah karena Pinrang sudah mengambil jatah 1 tiket sebagai tuan rumah." urai Ketua Delegate Kompol Zetselin.



Zetselin menambahkan dalam sambutannya, "Baru kali ini kita dijamu seperti ini dalam perhelatan olah raga. Saya kira hanya Bantaeng yang mengikuti perkembangan zaman. Sebelumnya di tingkat Asia Tenggara kita juga dapat penerimaan sama. Harapan kami tuan rumah bisa lolos."



Kontingen diterima secara resmi Asisten III Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bantaeng, Ansar Tuba. Dalam penyambutannya mewakili Bupati Bantaeng mengungkapkan bahwa siapapun tamu yang berkunjung ke Bantaeng selalu diterima dan dilayani dengan baik. "Sebagai orang timur, kita wajib menerima dan melayani tamu dengan baik. Jadi setiap tamu yang ke bantaeng itu selalu kami terima seperti ini ada welcome party atau welcome dinner." pungkasnya.



Hadir pula pada kesempatan itu Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bantaeng Syahrul Bayan, Sekretaris Umum PBVSI SulSel Hamka Sanusi serta para Ketua Kontingen masing-masing daerah. 


Editor|Bidik Nasional Online SulSel|Edhy


News Of This Week