Minggu, 17 Desember 2017

Kajari Bantaeng, Adakan Lomba Kicau Burung Yang Pertama Kalinya

Tags


Beberapa Jenis burung yang diperlombakan


Bidik Nasional Online Bantaeng,--Banyak cara untuk bisa saling kenal atau mempererat tali silaturahmi kepada setiap orang,sama halnya yang dilakukan Korps Adhyaksa jajaran Kejaksaan Negeri Bantaeng dengan menggelar lomba kicau burung,di halaman kantor Kajari Bantaeng.Minggu 17.12.2017.

Menurutnya,lomba kicau mania tersebut juga digelar masih dalam rangkaian momen peringatan Hari Anti Korupsi.

Ini adalah  sebuah kegiatan pertama kali dilaksanakan dan diharapkan kedepan bisa menjadi agenda rutin setiap tahun,kali ini dihadiri dari daerah Bone,Bulukumba,Sinjai,Jeneponto,Gowa,Takalar dan Kabupaten Bantaeng sendiri.

Dan tampak ratusan burung dilombakan,serta jenis lomba tersebut diikuti enam jenis burung  kicau yaitu Kenari,Murai Batu,Lokbird,Cuca Ijo,Kleci dan Kacer yang akan mengikuti 30 kategori lomba.

90 Jenis Piala diperebutkan dan Piala besar

Ada enam jenis burung yang dilombakan dengan 30 kategori, kami siapkan 90 piala"kata Fakhrul Faisal yang juga Ketua Lomba.

Selain disiapkan 90 piala  untuk diperebutkan,juga disiapkan dua piala berukuran besar untuk juara terbaik,Single  Figther (SF)untuk perorangan dengan hadiah Rp.200.000,- dan untuk Bird Club (BC)Kelompok Rp.300.000,-

"Bertindak sebagai juri,kami hadirkan dari kelompok Ronggolawe berjumlah lima orang berasal Kota Makassar,kelompok ini memang adalah EO juri burung Indonesia"tutupnya.



Editor|Bidik Nasional Online Sulsel|Edhy


News Of This Week