Rabu, 20 Desember 2017

KSS Pembunuhan di Kec.Sampaga Kab.Mamuju

Tags



BN Onlune, Mamuju----Ditemukan mayat Laki-laki korban diketahui identitasnya bernama Ali (30) yang kesehariannya bekerja sebagai petani, warga Desa Bunde, Kecamatan Sampaga Kabupaten Mamuju,  Sulbar,


Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh tetangga korban, H. Matta (62), yang juga seorang petani.


Menurut keterangan saksi mata yang pertama kali menemukan korban, bahwa korban terakhir terlihat meninggalkan rumah pada Senin malam setelah makan malam, namun tak kunjung pulang, hingga pada Selasa pagi saksi menuju ke tempat pembuatan batu merah tempat korban biasa bekerja.


Setelah sampai dilokasi, saksi kemudian menemukan Korban telah tergeletak tak bernyawa sekitar 20 meter di belakang tempat pembakaran batu merah.


Kemudian H. Matta (Saksi) memanggil Mama Sarah (keluarga korban) dan mengatakan bahwa korban (Ali) sudah meninggal.


Selanjutnya kejadian tersebut diketahui /dilaporkan di polsek sampaga, selanjutnya anggota polsek sampaga mengamankan TKP,  menghubungi polres mamuju ( Tim olah TKP) dari Sat reskrim polres mamuju bersama tim kesehatan polres mamuju.( backup reskrimum polda Sulbar).


Dari olah TKP ditemukan 1 (satu) Hand phone warna orange yg diduga milik pelaku, sehingga dilakukan penyelidikan dan di duga pelaku telah melarikan diri ke kec. Keang, kec. Kalukku dan atau di kamp. Salukayyang, Kec.Aralle, kab.Mamasa.Selasa (19/12/17).


Selanjut Kasat reskrim Akp Jamaluddin polres mamuju bersama kanit resmob bripka samsu alam dan anggota resmob beserta 2 anggota polsek kalukku bripka Muh. Iqbal dan Bripka Muh. Sayuti  melakukan penyelidikan ke kec. Keang, kec. Kalukku bertemu dgn Nurliati (kakak kandung).


Bahwa informasi awal yg kami dapatkan yaitu telah bertemu dengan kakak iparnya misbar dan kakak kandungnya nurliati membenarkan bahwa hp yg ditemukan di TKP adalah Hp milik llk. WANDY ALS NARTO. yang tinggal disampaga bekerja sebagai petani/berkebun.


Selanjutnya langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku ke desa keang dan selanjutnya ke desa salukayyang, kec. Aralle, kab. Mamasa.


Tepatnya dirumah keluarga tersangka di desa salukayyang, kec. Aralle, kab. Mamasa tersangka llk. WANDY ALS NARTO.  ditemukan dan selanjutnya dilakukan penangkapan dan tersangka telah mengakui semua perbuatannya bahwa  melakukan sendiri karena emosi/marah ayam miliknya mati dikasi makanan yg diduga ada racunx oleh korban, Pada saat mendatangi korban dan menanyakan kpd korban "kenapa ayam saya dikasi gabah" malah korban marah dan memukul saat itulah emosinya memuncak dan melakukan pemarangan ber ulang2 (pengakuan tersangka).(*).






Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week