Senin, 04 Desember 2017

Manfaatkan Teknologi Komputer, SMP Rama Sejahtera Laksanakan Ulangan Smester Ganjil

Tags

Senin | 4 Desember  2017 | 10; 40 |Wita

Kepsek,Yasmawati, S, Pd. M, P, Pd, Guru, SMP Rama Sejahtera mendampingi siswa saat pelaksanaan ulangan smester ganjil berbasis komputer.


BN ONLine , Makassar - Pelaksanaan ulangan pada semester ganjil ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ketika ditemui disaat pelaksanaan ulangan Kepala SMP Rama Sejahterah, Yasmawati, S, Pd. M.Pd mengatakan, pada tahun ini pihak sekolah telah memanfaatkan teknologi Komputer untuk melaksanakan ulangan semester ganjil mulai kelas 7 hingga kelas 9.


“Ulangan smester untuk seluruh siswa yang diselenggarakan mulai tanggal 3 ini  hari akan menggunakan komputer pada semua mata pelajaran", terang Yusmawati pada BN Online Senin (4/12/2017).


Menurutnya, Terkait persiapannya dari sisi infrastruktur pihak sekolah telah mempersiapkan komputer beserta jaringannya sejak beberapa bulan yang lalu dan telah melakukan simulasi secara langsung ke semua siswa. Hal ini kami lakukan agar peserta dapat memahami sehingga ketika dilaksanan ulangan/ujian tidak merasa canggung dan grogi.


Ia juga menyampaikan pihaknya tidak membebani sepeserpun kesiswa terkait pengadaan prangkat komputer, dengan menggunakan Bantuan Operasional Sekolah  (BOS) tapi tetap melakukan komunikasi dengan orang tua siswa terkait dengan pelaksanaaan Ujian Berbasis Komputer.


Kemudian lanjut Ismawati katakan, untuk soal-soal dan opsi jawaban  antara siswa akan berbeda semua ini dilakukan utuk melihat kejujuran antar siswa dalam mengerjakan soal yang diberikan. “ Tercatat sebanyak 98 siswa yang akan mengikuti ulangan berbasis komputer har ini, siswa tidak hanya dituntut belajar science saja namun lebih dari itu yakni etika dan moralitasnya melalui kejujuran dan peserta dalam mengikuti ulangan dilaksanakan dengan cara begiliran karna prangkat disediakan sementara 25 unit” Pungkasnya.


Lebih dalam Yusmawati ungkapkan selain siswa akan dituntut lebih jujur, dengan ulangan berbasis komputer nanti siswa akan dipermudah dalam membaca soal dan opsi jawaban karena bisa menyesuaikan ukuran font dengan kebutuhannya, selain itu dari sisi ketepatan dan kepastian akan soal dan jawaban lebih akurat dibanding dengan kertas.


“Semoga pelaksanaan ulangan smester berbasis komputer ini dan UNBK nanti bisa berjalan dengan lancar, berkat kerjasama antara sekolah, pemerintah dan orang tua. Dan untuk ketersediaan listrik dari PLN juga semoga pada saat pelaksanaan tidak padam,” harapnya.


Editor | Bidik Makassar | Dien



News Of This Week