Selasa, 19 Desember 2017

Mayoritas Warga Makassar, Puas dengan Kinerja Pemerintah Kota Makassar

Tags



BN Online, Makassar-----Hasil survei Celebes Research and Consulting (CRC) dari tahun ke tahun menunjukkan, tingkat kepuasan masyarakat menghasilkan tren positif terhadap kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.


Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Eksekutif CRC, Herman Heizer saat berada di acara refleksi akhir tahun 2017 Pemkot Makassar di Gedung CCC, jalan Metro Tanjung Bunga Makassar. Selasa (19/12/2017).


"Berdasarkan survei kita yang tracking selama ini dari tahun ke tahun menunjukkan tren positif untuk kinerja pemkot secara umum, baik dari aspek layanan publik misalnya pendidikan, kesehatan, pelayanan administrasi lainnya seperti di Capil dan sebagainya," katanya.


Lebih lanjut, Herman menjelaskan bahwa kepuasan masyarakat di era kepemimpinan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto itu disampaikan sesuai dengan tingkat pelayanan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Selama tahun 2017.


"Dimana masyarakat mendatangi dinas-dinas yang terkait dengan itu menyatakan puas terhadap layanannya," tuturnya.



Berkaitan dengan mewujudkan tiga misi Wali Mota Makassar. Pertama, merekonstruksi nasib rakyat menuju masyarakat yang sejahtera, kedua tata kelola kota menuju kota dunia, dan yang ketiga membenahi birokrasi menuju pelayanan yang bersih. Dari tahun ke tahun itu menujukkan klaim yang positif.


"Tentu ada gap disitu yaitu gap yang negatif, tetapi itu semakin menipis, jadi untuk tiga misi Pak Wali ini sudah berhasil." tandasnya.


Untu diketahui, hasil survei CRC menunjukkan. Peresepsi masyrakat mengenai kondisi ekonomi baik mencapai 54 persen, pelayanan kesehatan 94 persen menyatakan sangat baik, kenyanamanan masyrakat tinggal di Makassar 84 persen.


"Secara umum masyrakat Makassar sebut kondisi ekonomi baik-baik saja, mayoritas masyrakat Makassar mengatakan kondisi pemerintahan sangat baik," pungkas Herman Heizer.(*).




Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week