Jumat, 01 Desember 2017

Muhaimin,Kepala Pasar Lambocca Berharap Gaji Petugas Keamanan di Naikkan

Tags


Keadaan Pasar Lambocca
Kab.Bantaeng

BN.Online Bantaeng,- Ditengah upaya untuk terus melakukan peningkatan sistim pengelolaan pasar Lambocca Kabupaten Bantaeng,mulai dari sisi administrasi,pengawasan dan penataan para pedagang,tampaknya belum berbanding lurus dengan kesejahteraan yang diperoleh para petugas pasar,khususnya petugas keamanan. Kamis 30 November 2017.




Kepala Pasar Lambocca Muhaimin,mengungkapkan saat ini pihaknya  dituntut agar dapat menerapkan Standar Operasional Prosedur ( SOP )guna meraih  Standar Nasional Indonesia ( SNI )pasar,Tahun 2018.



"Insya Allah kami berupaya meningkatkan kinerja pasar dengan mengacu SOP yang ada,kami selaku pengelola juga setuju jika  pasar ini ditingkatkan kualitasnya"ucap Muhaimin.




Hanya saja,dia berharap tuntutan  peningkatan kualitas pasar dapat berbanding lurus terhadap kesejahteraan petugas pasar terutama petugas keamanan.




Kepala Pasar Lambocca Bantaeng
Muhaimin

"Bayangkanmi pak,enam orang  petugas keamanan pasar hanya digaji antara 150 ribu hingga 200.000 ribu perbulan,ini tidak sebanding dengan beban kerja mereka  setiap malam",kata Muhaimin.




Dia mengaku pendapatan petugas keamanan itu terbilang sangat kecil dan sangat jauh dan layak,setidaknya  gaji mereka minimal disetarakan dengan  gaji petugas  kebersihan pasar sebesar  850.000 ribu perbulan.




"Jadi kami berharap perhatian  Pemkab Bantaeng terhadap nasib petugas keamanan Pasar Lambocca dengan begitu  tuntutan serta tanggungjawab bksa jalan seiring" tutur Muhaimin Kepala Pasar Lambocca.



Terpisah,Kepala Bidang Perdagangan Dinas Kumdag Bantaeng,Herman Nur,mengakui penghasilan  atau upah yang diterima petugas keamanan pasar  memang terbilang kecil,tapi kondiai tersebut sebenarnya sudah di berlakukan cukup lama




"Kami hanya sebatas mengusulkan agar  upah petugas  keamanan pasar bisa ditingkatkan,semoga bisa terealisasi  dan disikapi Pemerintah Kabupaten",ucap Herman Nur.



Namun begitu,lanjut Herman,pihaknya  terus berupaya maksimal agar model  pengelolaan pasar bisa dikelola  dengan baik dan profesional dengan manajemen berbentuk Perusahaan Daerah ( PD ) pasar.



Dengan begitu ,kata dia,jjka pengelolaan pasar beeubah menjadi PD diharapkan  kedepan pengelolaan bisa bersifat  otonom atau sudah mampu mandiri.




Editor | BN.Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week