Sabtu, 16 Desember 2017

Optimalkan Dana Desa, Kepala desa Berupaya Membangun Desa Cikoang Kearah Lebih Baik

Tags



BN Online,Takalar----Kepala desa Cikoang Kecamatan Mangarabombang kabupaten Takalar mengoptimalkan anggaran dana untuk nembagun desa Cikoang yang lebih baik.


Dari hasil pantauan media bidik Nasional Sabtu, (16/12/17),  jika kepala desa sudah memasang papan transparansi APBD dan penggunaan dana desa sudah terpajang di kantor desa sehingga masyarakat bisa mengetahui untuk peruntukan penggunaan dana desa.


Disaat temui ruangan kerjanya Kepala desa Cikoang Muh.Jufri mengungkapkan jika papan transparansi yang terpajang itu didepan kantor agar masyarakat biisa mengetahui kegunaan untuk desa " Papan Informasi penggunaan dana desa yang terpajang dikantor ini agar masyarakat mengetahui peruntukkan dana desa" ujarnya.


Lanjut ia juga mengatakan untuk membangun desa kearah yang lebih baik adanya partisipasi Masyarakat " demi membangun desa, kami dan Masyarakat bekerja sama serta juga adanya bantuan Swakelola " kuncinya.


Dan ia juga mengatakan adapun kegiatan terlaksana yang digunakan dnggaran dana desa yakni rehab pagar kantor desa, pembagunan tempat lahan parkir, penataan halaman kantor desa, Alat tulis kantor, belanja pemeliharaan kantor desa.


Pengadaan komputer dan printer, belanja modal, pengadaan kamera, meja komputer serta pembanguna jambang keluarga sebanyak 196 unit, pengadaan lampu jalan, pengadaan sumur bor beserta mesinnya untuk pembagunan Infrastruktur desa pembangunan talud, Jalan, drainase, paving Block, Sarana Paud/TK, Pengadaan Alat Bermain Anak, pengadaan sarana dan prasarana informasi dan Komunikasi.


Kepala desa Cikoang Mengatakan apa yang di amanahkan pemerintah dan masyarakat Cikoang Merupakan tanggung jawab sebagai Kepala Desa" jabatan yang sekarang ini merupakan Amanah dari Pemerintah dan Masyarakat sebagai Tanggung Jawab untuk memajukan desa ini" ujarnya.(Kabiro Takalar Umi).




Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week