Senin, 04 Desember 2017

Penyerahan 10 Buah Perahu Fiber di Desa Palalakkang

Tags



BN Online, Takalar----Sepuluh buah perahu fiber di serahkan ke masyarakat desa palalakkang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, dari 5 dusun yaitu masing- masing dusun palalakkang, dusun maccini ayo, dusun massamaturu, dusun kampung beru, dan dusun mamminasata.


Penyerahan bantuan sepuluh perahu fiber dari pemerintah desa, masing-masing 2 buah untuk setiap dusunnya, bantuan ini di anggarkan dari DD Tahun 2017 dari anggaran sebesar Rp 150 000 000 untuk 10 unit fiber, dengan harga perunit Rp 15 000 000.


Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di lapangan desa palalakang Kecamatan Galesong, pada Tanggal 30 Nopember 2017 Yang di serahkan oleh Camat Galesong Drs Syahriar.


Dari keterangan Kepala desa Palalakkang H.Gasali Dg Ngewa menyampaikan bahwa pembelian bantuan tersebut dianggarkan melalui bidang pemberdayaan masyarakat dari DD Tahun 2017, yang diperuntukkan pada masarakat yang kurang mampu dan nelayan kecil.


Dari bantuan tersebut pemerintah setempat berharap dapat lebih meningkatkan kehidupan dan penghasilan bagi masyarakat yang lebih baik .


Camat Galesong dalam sambutannya berharap agar yang dapat bantuan ini menjaga dan memamfaatkan sebaik mungkin bantuan ini karna harganya cukup mahal.


Walaupun bantuan ini sifatnya gratis seperti penyampaian Kades Palalakkang, namun tetap dalam pengawasan pemerintah desa dan pemerintah daerah karna ini merupakan aset desa yang di akomudir dalam program desa yang di tuangkan dalam rapat RKPD yang masuk pada pembiayaan 2017, dan tetap akan diperiksa bawasda setiap tahun himbau Camat Galesong .(Umi).



Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week