Selasa, 05 Desember 2017

Pernyataan Wakil Bupati Bantaeng,M.Yasin Tentang Beredarnya Foto di Sosmed Bersama Ilham Riforio

Tags


Ini yang beredar di sosmed

BN.Online Bantaeng,-Disaat hampir semua kontestan Bacabup dan Bacawabup Bantaeng beramai-ramai mendeklarasikan diri bersama pasangan masing-masing, M. Yasin salah satu calon kontestan yang akan maju mencalonkan diri sebagai Cabup Bantaeng justru merasa kaget ketika ia mengetahui bahwa telah beredar foto di media sosial yang menyandingkan dirinya (M. Yasin) berpasangan dengan Ilham Rufario sebagai Bacawabupnya.


Dalam foto yang ramai diperbincangkan tersebut, Yasin dan Ilham tampak menggunakan kemeja biru muda sambil bersalam professor, salam Bacagub Prof Andalan yang masih menjabat selaku Bupati Bantaeng. Diposisi swbelah atas foto tersebut terdapat tagline bertuliskan 'LANJUTKAN', disusul tulisan 'Tetapki Bersama-NA' yang ditempatkan pada baris kedua, dan kalimat 'Bantaeng Spektakuler 2018' di bawahnya lagi.


Sesungguhnya bukan persoalan Foto dan Tagline yang membuat netizen heboh. Hal menarik dari foto tersebut adalah keduanya sudah memiliki pasangan untuk bertarung di Pilkada Bantaeng 2018.




Sebelumnya M. Yasin mengaku tidak tahu soal beredarnya foto-foto tersebut, Yasin hanya mengatakan bahwa semua orang memiliki hak yang sama dalam berpolitik, namun ia marginkan dengan ungkapan yang cukup halus tapi penuh makna politis.



"Semua orang mempunyai hak yang sama, Dalam melakukan sesuatu haruslah tetap dalam koridor yang ada, saya rasa masyarakat Bantaeng sudah cerdas untuk menentukan pilihan siapa yang layak untuk memimpin Bantaeng kedepan" tutur Yasin yang saat ini masih menjabat selaku Wakil Bupati Bantaeng mendampingi Nurdin Abdullah sebagai Bupati Bantaeng.



"Dengan melihat berbagai simulasi - simulasi serta spekulasi - spekulasi politik yang ada sekarang ini maka seharusnya masyarakat Bantaeng haruslah lebih Cerdas menyikapi dalam memilih pemimpin Bantaeng ke depan, masyarakat Bantaeng haruslah lebih dewasa nanti dalam memilih. Semua yang terjadi sekarang ini adalah dinamika politik, yang terpenting sekarang ini adalah bagaimana kita bisa membangun komunikasi ke semua pihak dengan baik" Ungkap Yasin.



Menurutnya semua simulasi dan spekulasi yang dilakukan oleh para kandidat merupakan dinamika politik yang oleh masyarakat Bantaeng harus disikapi dengan cerdas. Namun menurut Yasin, itu semua adalah upaya politik dalam memenangkan hati masyarakat Bantaeng, meskipun pada akhirnya KPU-lah yang menjadi penentu akhir dari semua ini.



"Segala sesuatunya yang berkaitan dengan Pilkada, semuanya itu yang jadi penentu adalah KPU. Sehebat apapun kita berspekulasi di lapangan untuk mendapatkan simpati masyarakat, toh penentu keputusan lolos tidaknya sebagai calon yang akan berkompotisi di putaran Pemilukada nanti adalah pihak dari KPU" ujar M. Yasin mengakhiri statementnya.



Seperti kita ketahui bersama bahwa beberapa waktu lalu di bulan Juli 2017 M.Yasin telah melakukan Deklarasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan menjadi paket Paslon di Pilkada Bantaeng 2018 mendatang. Dalam Deklarasi yang didukung oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tersebut menetapkan M. Yasin sebagai Bakal Calom Bupati Bantaeng berpasangan dengan Rusman Idris (Juragan) sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Bantaeng.

 

Editor | BN.Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week