Selasa, 19 Desember 2017

PKH Dinsos Makassar Sharing Bareng Dinsos Bandung

Tags



BN Online, Bandung----Sekertaris dinas sosial (DINSOS), kota Makassar bersama rombongan pendamping keluarga harapan (PKH), kembali mengunjungi dinas sosial kota bandung jalan sindang sirna no. 40 Bandung, Selasa 19 Desember 2017. Rombongan kunjungan kali ini disambut langsung kasie Linjamsos, Saripa Sos. M.si, dinas sosial penanggulangan kemiskinan kota Bandung.


Sementara itu sekertaris dinas sosial, Asvira Kuba dalam sambutannya mengatakan terima kasi banyak atas perhatian dinas sosial penanggulangan kemiskinan kota bandung yang telah menyambut baik kedatangan rombongan kami dari Makassar.


" Meski kadis dan sekdisnya tak ada dilokasi, yang sedang kunjungan kerja ke surabaya.tapi perwakilannya ada, tidak masalah tujuan kami hanya sharing terkait persoalan sosial khususnya terkait PKH kota Bandung dan kota Makassar, " Sambut Asvira.


Lanjut, Asvira juga mengemukakan kemiripan yang sama antar dinas sosial kota bandung dan makassar itu sama,  dan semuanya samalah dengan daerah lain, cuman permasalahan sosial disetiap daerah berbeda-beda penangannya juga pun demikian.


" kami menganggap kota bandung dan kota makassar mempunyai kemiripan, kita sama-sama sharing disini sama-sama terkait persoalan sosial dan menjalankan apa yang menjadi program kemensos terkait permasalahan sosial yang ada di masing-masing daerah, " Paparnya.


Hal yang sama dikemukakan Kabid BJKS dinas sosial kota makassar, Burhanuddin mengatakan kedatangan kami sharing terkait penganan sosial dan PKH. muda-mudahan teman-teman PKH dari makassar dapat melihat implementasi kegiatan mereka yang di paparkan salah satu PKH dinsos bandung yang di hadirkan pada pertemuan kali ini.


" Kita sharing lebih ke penguatan pelayanan yang dapat di dilakukan di kota makassar, kita sharing saja di pertemuan ini, sehingga kerja PKH kedepannya dapat berjalan lancar, " Kata Burhanuddin.



Lebih jauh dikemukakan Burhanuddin, ucapan terima kasi kepada dinas sosial kota Bandung yang telah menerima kunjungan kami dengan senang hati. disamping sharing nuanasa bandung  sangat sejuk, semoga ada bisa menyejukkan pertemuan kita ini.


Sementara itu,  selaku tuan rumah dikunjungi dinas sosial makassar,  Kasie Linjamsos, Saripa Sos. M.si,
dinas sosial penanggulangan kemiskinan kota bandung juga menjelaskan pada pertemuan sharing tersebut.


Menurut Saripa,  dinas sosial penanggulangan kemiskinan kota bandung mengatakan,  ucapan terima kasi yang sama kepada dinas sosial kota Makassar,  yang datang ke kami untuk melakukan sharing terkait persoalan sosial yang terkhusus juga PKH.


Menurutnya, dinas sosial kota Bandung tengah membentuk yang namanya pelayanan terpadu
penanggulangan kemiskinan namanya (One Stop Service).


" One stop service kita sinergikan dengan beberapa SKPD terkait sesuai intruksi pak wali yang mengatur pola tersebut dalam pemerintahannya terkait penaganan kemiskinan di kota bandung," Saripa.


Lanjutnya, semuanya berpusat kepada dinas sosial tapi di dinas terkait pun bertugas menjalankan fungsi untuk mendata dan bertindak agar kemiskinan berkurang," Paparnya.


Dijelaskannya, kemiripan kota bandung dan kota makassar sama, mungkin bedanya kami miliki one stop service, karena akhir-akhir ini juga banyak yang melakukan kunjungan kerja kepada kami di dinsos kota Bandung.(*0).





Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week