Selasa, 12 Desember 2017

Pujian SYL dan Ketum Akkopsi Untuk Wali Kota Danny di Forum CSS di Four Point Hotel Makassar

Tags



BN Online, Makassar----Untuk pertama kalinya, Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan City Sanitation Summit (CSS) XVII dan Munas III Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) yang digelar selama 3 hari di Four Point Hotel Makassar.


Kegiatan yang menghadirkan semua Wali Kota dan Bupati se Indonesia ini dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo yang juga menjadi ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia.


SYL sapaan akrabnya mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari menyatukan ide dan pikiran untuk membangun pemerintahan yang baik dalam hal sanitasi.


" Sanitasi terbangun lewat upaya kuat dan langkah yang pasti untuk menciptakan masyarakat yang makin damai dan teratur. Itu tugas kita semua," ucapnya, Selasa (12/12/17).


Kata SYL Pemerintah yang baik adalah pemerintah yang menjadikan kota itu nyaman dan bekerja hampir 24 jam khusus untuk rakyat.



"Kota nyaman bisa dilihat dari sanitasi di Kota Makassar dibawah kepemimpinan Danny Pomanto mendapatkan pengeksekusian yang baik. Saya dan Pak Danny itu kerja dulu baru pikir anggaran. Makanya, Danny maju bisa dua periode," puji SYL.


Selanjutnya pujian untuk Danny dilayangkan  dari Ketua Umum AKKOPSI,  H.M Rizal Effendi, yang mengatakan kedatangannya ke Makassar sekaligus untuk belajar dari kemajuan Kota Makassar.


" Saya mau belajar dengan pak Danny baik secara inovasinya dan pengalaman mentalnya menghadapi berbagai macam suka duka diperiksa aparat hukum," ujarnya.


Dia juga berharap kepada Wali Kota Danny agar mengangkat isu sanitasi menuju pilkada 2018.


" Sanitasi ini kan menyangkut permasalahan keluarga. Sanitasi di Makassar sejauh ini cukup bagus. Ini bisa dijadikan isu yang menarik dalam pilkada 2018 mendatang," pungkasnya. (*).



Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week