Rabu, 20 Desember 2017

SDI Baraya I Makassar, Mengikuti Desiminasi Sekolah Model


Sekita 20 Sekolah yang ikut serta dalam mengikuti kegiatan pembinaan mutu yang digelar LPMP.


BN Online.Makassar,--Sekolah Dasar Negeri Inpres Baraya I Makassar, telah mengikuti desiminasi sekolah model yang berlokasi di SD Islam Al-Ashar, sekitar 20 sekolah yang mengikuti kegiatan yang dilakukan LPMP Kota Makassar.


Hj.Jahidah, S.Pdi, M.Pdi mengatakan bahwa : Sesuai dengan tugas dan fungsinya, LPMP yang merupakan unit pelaksana teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang berkedudukan di Provinsi, bertugas untuk membantu Pemerintah Daerah dalam bentuk supervisi, bimbingan, arahan, saran, dan bantuan teknis kepada satuan pendidikan dasar dan menengah.


Menambahkan Sdi Baraya 1 merupakan Sekolah model menjadi contoh bagi sekolah imbas dalam rangkah pelaksanaan penjaminan mutu di sekolah sesuai dengan pasal 91 ayat 1 pp 19 tahun 2005, dinyatakan bahwa, setiap satuan pendidikan wajib melakukan penjaminan mutu pendidikan.


Serta pendidikan nonformal, dalam berbagai upaya penjaminan mutu satuan pendidikan. adapun itu tujuan utama penjaminan mutu satuan pendidikan yaitu untuk memastikan penyelenggaraan pendidikan dasar dan menengah oleh satuan pendidikan di Indonesia berjalan sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan.


Selain itu tujuan terpenting dalam mengikuti kegiatan tersebut : yaitu untuk pengembangan pemetaan mutu pendidikan melalui Evaluasi Diri Sekolah (EDS), pengembangan Sekolah Berbasis SNP (SBSNP), dan pengembangan jejaring mutu pendidikan. 


Salah satu tugas dan fungsi LPMP yaitu melaksanakan pemetaan mutu pendidikan dasar dan pendidikan menengah di wilayah binaan masing-masing dan melaksanakan fasilitasi dan supervisi ke satuan pendidikan dalam penjaminan mutu pendidikan. 


Karena hal ini sejalan dengan semangat perubahan yang menjadi target pembangunan 2015-2019, yaitu Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengakselerasi peningkatan mutu pendidikan melalui pelaksanaan sistem penjaminan mutu pendidikan.terang Hj.Jahidah


Editor | BN Online Sul-Sel | AA 


News Of This Week