Jumat, 05 Januari 2018

Polda Sulsel, Nyatakan DP Tidak Terlibat Dalam Kasus UMKM dan Pohon Ketapang

Tags



BN Online, Makassar------Setelah menjalani pemeriksaan di Polda Sulsel, Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dinyatakan tidak terlibat dalam penyelewengan anggaran terkait kasus UMKM dan pohon ketapang.


Dengan hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani saat jumpa wartawan di ruang rapat Kriminal Khusus Polda Sulsel.


“Usai pemeriksaan saksi, dan penggeledahan di beberapa tempat termasuk BPKAD Makassar. Bapak Danny Pomanto tidak terindikasi terlibat dalam kasus UMKM dan pohon ketapang, beliau hanyalah sebagai saksi,” ujar Dicky Sondani, Jumat (5/1/18).


Dicky Sondani mengutarakan hasil penelusuran pihak BPKP terdapat potensi kerugian negara sebesar Rp. 448.914.250 untuk kasus UMKM dan Rp. 461.168.956,83 untuk kasus pohon ketapang.


Namun hasil penelusuran penyidik ada kemungkinan mencapai sekitar 1 milyar. Hari ini kita telah memanggil 10 orang saksi lagi untuk diperiksa Senin nanti,” pungkas Dicky Sondani.


Kehadiran kesepuluh saksi tersebut, kata Dicky Sondani, untuk mempertanyakan aliran dana hasil penggeledahan di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Makassar, sebesar Rp. 1 milyar lebih.(*).




Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week