Jumat, 05 Januari 2018

Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Bantaeng 2018

Tags


Bidik Nasional Online Bantaeng---Jelang pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, Polres Bantaeng mulai mempersiapkan diri. Salah satunya dengan menggelar Apel pasukan Operasi Mantap Praja Bantaeng 2018 di Lapangan Hitam Seruni, Kabupaten Bantaeng, Jumat,05.01.2018.

 

Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan menjelaskan gelar pasukan tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana pendukung Operasi Mantap Praja 2018. Adip juga mengaku apel tersebut untuk mengamankan momen pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Pilgub Sulsel yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang. 

 

“Untuk menjamin keamanan dan ketertiban semua tahapan pilkada serentak yang akan dilaksanakan semua pihak mulai dari penyelenggara, peserta, pendukung pasangan calon dan aparat keamanan harus berkomitmen untuk mentaati aturan dalam berdemokrasi demi menjaga Kamtibmas di Bantaeng,'ungkapnya.

 


Ia melanjutkan pihaknya akan berkoordinasi dengan seluruh unsur terkait demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak di Kabupaten Bantaeng. 

 

"Kelancaran jalannya tahapan pilkada tidak hanya menjadi tanggung jawab Polres semata, tetapi seluruh instansi terkait dan stakeholder lainnya,"tegasnya.

 

Dalam pengamanan Pilkada Bantaeng, jajaran kepolisian akan menerjunkan kekuatannya 400 personil gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Damkar dan Satpol PP.



Editor|Bidik Nasional Online Sulsel|Edhy


News Of This Week