Kamis, 11 Januari 2018

IGI Jeneponto, Gelar Workshop Sagumanisan


IGI Jeneponto, rencana gelar Workshop, Sagumanisan (Sabtu dan Minggu).


BN Online, Jeneponto----Ikatan guru Indonesia (IGI)kabupaten Jeneponto, yang dinahkodai oleh Amirullah Rahman, M. Pd, dan sekretarisnya Amrin, kembali gelar, Workshop.


Kegiatan workshop ini, bernama satu guru mahir penilaian berbasis Android (sagumanisan) digelar selama dua hari sejak dibuka, mulai sabtu hingga minggu (13-14 Januari 2018 di SMPN 9 Binamu (SMPN khusus).


        
Ketua IGI Jeneponto, Amirullah Rahman, M. Pd kepada BN online Jeneponto, jam 6.00 wita tadi sore kamis,11 Januari 2018 menjrlaskan kegiatan wojrshop akan melatih (1) membuat LJK dan mengoreksi dengan smartphone;(2) mengabsen dan melakukan penilaian sikap denga  satu aplikasi di android; (3) melakukan penilaian harian dan menganalisisnya hanya dengan waktu 5 menit di android.


Sehingga workshop ini diharapkan dapat diikuti oleh guru- guru yang ingin berkemajuan dalam penguasaan IT untuk pembelajaran dan penilaian  yang mudah dilakukan dengan memanfaatkan smartphone atau android.


Amirullah menambahkan, kegiatan angkatan satu ini,Peserta sangat terbatas hanya 50 orang saja. Kalau pendaftar melebihi kuota akan dibuka Workshop yang sama pada angkatan I.


"Karena ini sangat cocok bagi guru guru yang setiap harinya memegang Android. Guru perlu terus mengupgrade kompetensinya agar selalu sesui dengan zamannya".Harap Amirullah.(Agus Munte).





Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week