Senin, 01 Januari 2018

KPU Bantaeng,Sosialisasi Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018

Tags

Sosialisasi Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati  Tahun 2018

Bidik Nasional Online Bantaeng,---Berlangsung di Baruga Karaeng Latippa Marina Beach Hotel, Kecamatan Pa'jukukang, Kabupaten Bantaeng, disosialisasikan Pencalonan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018, Senin,01.01.2018.





Kegiatan itu diikuti oleh perwakilan partai politik se-Kabupaten Bantaeng dan se-Kabupaten Jeneponto, serta perwakilan tim bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Bantaeng serta Jeneponto.







Ketua KPU Bantaeng, Nurbaeti menyampaikan, "Semoga dengan hadirnya sosialisasi pemeriksaan kesehatan ini bisa memberikan pemahaman utamanya ke tim bakal pasangan calon yang hadir, serta partai pengusung bakal pasangan calon, untuk disampaikan kepada bakal pasangan calon terkait hal-hal penting dalam pemeriksaan kesehatan nantinya," jelasnya.





Berdasarkan jadwal, pemeriksaan kesehatan ini akan dilaksanakan di RS Tipe A. Untuk di Sulsel, seperti Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo. "Jadwal Pemeriksaan kesehatan mulai 8 hingga 15 Januari 2018," ujarnya.



"Untuk di Jeneponto, hadir penyelenggara ada Panwas Kabupaten Jeneponto, tim penghubung bapaslon (parpol) dan ada pula dari bakal pasangan calon perseorangan," ungkap Ketua KPU Jeneponto, Muhammad Alwi.





Ia pun berharap, para peserta yang hadir bisa memahami pemaparan materi dari para narasumber dalam mekanisme pemeriksaan kesehatan. Di mana dari pemeriksaan kesehatan terdapat 3 indikator, di antaranya kesehatan jasmani, kesehatan rohani, dan bebas dari penyalahgunaan narkoba.





Adapun pemateri di antaranya Wakil Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulsel, Marham Hardje, Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat  Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel, Jamaluddin, dan Ketua Himpunan Psikolog Indonesia (HIMPSI) Sulsel, Ahmad Ridfa.


Editor|Bidik Nasional Online SulSel|Edhy


News Of This Week