Sabtu, 20 Januari 2018

SD Inp.Baraya1 Gelar Bimbingan Belajar Bersama Gajahmada Menjelan UN/UNAS

BN Online. Makassar,-Ujian Nasional biasa disingkat UN/UNAS adalahsistem evaluasi standar pendidikan dasar dan menengah secara nasional dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan.

Depdiknas di Indonesia berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 menyatakan bahwa dalam rangka pengendalian mutu pendidikan secara nasional dilakukan evaluasi sebagai bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan. 
Oleh karena itu Hj.Jahidah, S.Pdi, M.Pd selaku kepala sekolah SDI Baraya 1 Makassar, melakukan bimbingan  belajar bekerja sama dengan Gajahmada, program tahunan triaut ini merupakan tahap awal dengan 3 mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Ipa dan Matematika, dilaksanakan tiap semester 2 untuk kelas 6.

Kegiatan bimbel tersebut berlangsung  selama 4 jam, dari dua mata pelajaran, yaitu bahasa indonesia dengan matematika, tiap mata pelajaran berdurasi 2 jam, mulai pukul 08:00 s/d 11:00.
Selanjutnya ada 3 bidang studi kedepan akan dilaksanakan secara bertahap yaitu januari, februari dan april, dengan menggunakan anggaran dana bos, ini bertujuan untuk mendorong peningkatan mutu pendidikan peserta didik,  supaya iuran Sdi Baraya 1 mendapat nilai yang bagus.

Harapan guru agar dapat membawa nama baik sekolah, kepala sekolah dan Ortu semoga mendapat luaran yang membanggakan. terangnya

Editor | BN Online Sul-Sel  | AA


News Of This Week