Jumat, 26 Januari 2018

Sebanyak 11 Kabupaten di Sul-Sel Bakal Menjalankan Program KLA

Tags

BN Online.Takalar,– Sebanyak 11 Kabupaten di Sulawesi-Selatan berkomitmen untuk menjalankan program Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA).Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise ketika menggelar acara Launching KLA untuk 11 Kabupaten/Kota tersebut di Sulawesi-Selatan, Jumat, (26/1/2018).

“KLA merupakan sistem pembangunan berbasis hak anak, yang ditujukan untuk pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak,” ujar Yohana Yembise.Menteri Yohana mengapresiasi 11 kabupaten ini yang siap menjalankan program KLA di daerah mereka masing-masing.

Saya mengapresiasi Gubernur, Bupati dan Walikota beserta semua pemangku kepentingan se-Provinsi Sul-Sel atas upaya dan komitmen untuk mewujudkan Provinsi Layak Anak dan KLA.Momentum hari ini bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain,” lanjutnya.

Yohana juga mengajak seluruh elemen masyarakat bekerja sama agar program ini tepat sasaran.
“Saya ajak semua pimpinan daerah, jajaran perangkat daerah, Legislatif, Penegak Hukum (polisi, kejaksaan, pengadilan), media, lembaga masyarakat, dunia usaha, tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi, para orangtua dan keluarga, anak-anak, dan seluruh warga masyarakat untuk mensukseskan program ini.

Sulawesi-Selatan memiliki total 24 kabupaten/kota.Sebanyak 13 kabupaten/kota telah menginisiasi KLA.Sementara untuk skala nasional, KLA telah dilakukan oleh 349 kabupaten/kota.(*)

Editor  | BN Online Sul-Sel  | AA


News Of This Week