Minggu, 07 Januari 2018

TK Triputeri Sangat Butuh Sentuhan dari Pemda

Tags




BN Online, Takalar----Taman Kanak-Kanak (TK) Triputeri, di lokasi desa Bonto Kanang dusun Kato'nokang Kabupaten.Takalar, perlu mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Pasalnya, proses belajar mengajar di TK tersebut hanya seadanya.


Dari Ketua Yayasan, Salawati Dg.Sanga, dengan  jumlah Siswa, 41 serta guru 4 dan Kepala sekolah mulai bergerak di tahun 2010 dan  empat tenaga pengajar di TK tersebut.


Berdirinya sekolah ini sebagian besar karena kemauan dari masyarakat, yang juga pendiri TK ini memaparkan, proses belajar mengajar dilakukan dalam gedung yang tidak memungkinkan.


Dengan kondisi seperti itu kata Salawati, dia bersama empat tenaga guru termasuk bagian tata usahanya, berusaha melaksanakan proses belajar mengajar dengan fasilitas seadanya. Namun sampai sejauh ini, sudah sangat bersyukur walaupun sebagian besar anak murid dari keluarga biasa, tetapi dukungan dari orang tua murid sangat luar biasa.   


"Sebagian besar murid orang tuanya berkativitas dan tinggal di lingkungan lokalisasi tersebut, tetapi kemauan untuk menyekolah anaknya terbilang luar biasa. Itu yang menambah semangat kami dalam mendidik anak-anak di TK Triputeri ini daan juga di Pergunakan TK ini kalau sore hari sebagai tempat pengajian bagi Anak" di Tk tersebut,^imbuhnya.


Hal yang sama disampaikan oleh guru lainnya. Menurutnya selain fasilitas yang masih sangat minim,  menuju TK Triputeri ini, masih sangat mengkhawatirkan dan sangat butuh sentuhan dari pemerintah daerah.(Wahyu).




Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week