Sabtu, 03 Februari 2018

Menghadapi Ujian Sekolah & Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2017-2018, Orang Tua Murid SD Inp.Bangkala III Gelar Pertemuan.

Tags

Sabtu  | 3 Februari 2018 | 8.30 | WITA

H.Usman.S, Pd (Kepsek) didampingi Wakil Komite SD Inp.Bangkala serta Guru saat menggelar Rapat Bersama Orang Tua Murid, Sabtu (3/2/3018) Pagi.

BN ONLine Makassar---Seluruh orang tua siswa khusnya kelas VI SD Inp.Bangkala III Kec Manggala Kota Makassar pada tahun pelajaran 2017-2018 ini menghadiri pertemuan yang digelar pihak sekolah. Pertemuan dimaksudkan untuk membahas persiapan siswa dalam menghadapi Ujian Smester Genab dan  Ujian Akhir Nasional (UN). Kegiatan ini dimulai pukul 8.30 wita yang dipimpin langsung oleh Kepala SD Inp.Bangkala 3 (H.Usman. S, Pd) bertempat di ruang kelas, Sabtu (3/2/2018) pagi.


H.Usman.S, Pd Pada kesempatan kali ini  memaparkan bahwa, sesuai dengan program tahunan sekolah, pertemuan ini sangat penting untuk siswa kelas VI dalam rangka menghadapi Ujian yang akan digelar mendatang. sengaja kita persiapkan sedini mungkin agar kedepan siswa bisa memperoleh hasil yang baik.


"Ada dua ujian yang dihadapai siswa kita  kedepan yakni Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan Ujian Bertarap Nadional (UN), Maka itu kita harus bekerjasama agar siswa memperoleh hasil terbaik," Papar H.Usman.




Lanjut Usman katakan Sekolah kita selalu mempersiapkan UN secara sungguh-sungguh dan persiapkan jauh lebih awal dibandingkan dengan sekolah lain. Selain itu Kepala Sekolah juga menegaskan kembali bahwa SD Bangkala 3 merupakan sekolah yang dari awal berdiri beberapa tahun silam dan pada angkatan sebelumya meluluskan siswanya 100%. Fakta diatas memang dibuktikan dengan langkah – langkah yang disiapkan oleh sekolah untuk keberhasilan siswa dalam menghadapi Ujian Sekolah dan  Ujian Nasional.


Untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) 2018, pihak sekolah akan mempersiapkan siswa-siswi kelas VI dengan mengadakan tambahan belajar pada sore hari, hal ini disampikan juga oleh Lukman. (sekretaris Komite SD Inp.Bangkala 3 ) seperti Kegiatan tambahan belajar. ini di jadwalkan minimal 4 kali pertemuan dalam satu minggu dan 3 kali try out, yang berlangsung dari bulan Februari sampai April 2018. 





Selanjutnya tambah Lukman, pelajaran tambahan bagi siswa-siswi ini adalah untuk mata pelajaran yang di-Ujikan-kan, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Mata pelajajaran lain.Untuk itu saya mengajak para orang tua untuk memantau anak-anaknya dalam belajar.


"Jika di sekolah, tentu para guru yang mengarahkan dan membimbing anak-anak Bapak dan Ibu, dan bila di rumah adalah tugas Bapak dan Ibu untuk memantaunya sehingga nanti mampu menjawab soal UN dan lulus semua, dan mudah-mudahan masuk di sekolah paporet". Pungkasnya.


Editor | Bidik Makassar  | Dien




News Of This Week