Kamis, 23 Agustus 2018

Acara Ramah Ramah HUT RI ke 73 di Kabupaten.Pangkep

Tags



BN Online, Pangkep----Dalam  puncak acara  kemeriahan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 73 tahun di Pangkep , Pemerintah kabupaten Pangkep melaksanakan Malam Ramah Tamah, di Halaman Rumah Jabatan Bupati Pangkep, Sabtu (18/8/18) malam.


Bapak Bupati Pangkep, H. Syamsuddin Hamid, dalam pidato sambutannya mengatakan rasa syukur, dimana hingga peringatan kemerdekaan yang ke 73 tahun masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan tetap bersatu dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indoinesia (NKRI).


Dalam  peringatan HUT RI tahun 2018 lebih semarak dibandingkan tahun-tahun kemarin , terlihat umbul-umbul dan bendera merah putih berkibar dimana-mana, begitupun dengan pintu gerbang bertuliskan “Dirgahayu Indonesiaku”  yang ada disetiap lingkungan, kantor, dan sekolah-sekolah” paparnya. 


Selain itu, tidak ketinggalan kegiatan lomba dan atraksi budaya seperti panjat pinang, lomba seni dan olah raga disetiap lingkungan desa, kelurahan dan kecamatan, kemudian dua hari berturut-turut dilaksanakan gerak jalan indah untuk semua tingkat sekolah dan organisasi perangkat Daerah (OPD), pada setiap kecamatan, termasuk upacara bendera memperingati hari proklamasi Republik Indonesia.


“Dalam penyelenggaraan acara ramah tamah malam ini, semangat kebangsaan terasa sangat kental, karena itu sebagai  Bupati tak berlebihan jika memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih serta rasa bangga yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat serta panitia dan semua pihak yang telah turut mengambil bagian dan menyemarakan peringatan HUT RI tahun ini dimanapun berada, termasuk para pasukan pengibar bendera,” ujar Bapak Bupati Pangkep H.Syamsuddin Hamid.


Sementara itu dalam kegiatan ramah tamah tersebut, diumumkan pemenang lomba-lomba yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Pangkep, diantaranya lomba gerak jalan indah Tingkat Kabupaten utusan ormas, sebagai juara satu Partai Nasdem, Untuk utusan SMA, juara satu SMA 11 Pangkep, utusan SMP,  juara 1 SMP 1 Pangkajene dan Utusan SD, juara 1, SDN Nomor 7 Tekolabua kecamatan Pangkajene.




Editor : | BN Online | Dony.Ar


News Of This Week