Selasa, 21 Agustus 2018

Anggarkan BPJS Gratis, Begini Nilainya

Tags




BN.Online Bantaeng,--Kabupaten Bantaeng dalam hal ini,Pemkab akan mengnganggarkan BPJS Gratis di Tahun 2018,senilai 23 milyar.

Untuk membiayai kesehatan masyarakat lewat BPJS Kesehatan Tahun 2018,yang sudah menjadi tanggungan Pemerintah Kabupaten Bantaeng dengan kata lain menggratiskan masyarakat.

Dari pernyataan ini di ungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng,dr.Andi Ihsan,setelah pemkab menganggarkan BPJS dan gratis iuran kepada masyarakat dan ini sangat membantu.

Dan ini,anggaran sebesar itu sudah termasuk jasa medis atau jasa dokter.

Menurut Kadis Kesehatan Bantaeng,"Jumlah alokasi anggaran BPJS itu sudah mencakup beberapa mata anggaran atau kegiatan lainnya,salah satunya adalah jasa dokter,sehingga tidak perlu lagi di perdebatkan menyangkut jasa medis",Kata dr.Andi Ihsan.






Saat di konfirmasi Kepala BPJS Kesehatan Bantaeng,"jumlah peserta BPJS per 1 Agustus 2018 yang pembayarannya di tanggung 100 persen oleh pemerintah provinsi sulawesi selatan ,dengan pembagian 40 -50.Pemkab Bantaeng,sebanyak 72.052 jiwa"ucap Ibu Dillah saat ditemui oleh awak media Bidik Nasional,Selasa,21 Agustus 2018.

"Dan dana sharing Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan pembagian 40 - 50 sebanyak 31.318 jiwa,jumlah keseluruhan peserta BPJS Bantaemg,sebesar 101.537 jiwa",tambahnya.

Dia berharap,"agar anggaran BPJS bisa dibayarkan sesuai waktu yang telah di sepakati,karna untuk anggaran BPJS bulan Agustus ini sampai sekarang belum di terima".tutupnya.

Editor | BN.Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week