Kamis, 16 Agustus 2018

Bimtek K.13 Kelompok Kerja Guru (KKG Gugus II) Kecamatan Makassar

Tags

Rabu, 15/08/2018 22:40

BN Online Makassar–Bimtek Kurikulum (K.13) yang diikuti Kelompok Kerja Guru (KKG Gugus II) Kecamatan Makassar digelar di Kompleks SD Inpres Lariang Bangi, Rabu (15/8) pagi.


Kegiatan Bimtek K.13 yang digelar mulai hari Selasa, 14 Agustus 2018 bertempat di Kompleks SD Inp.Lariang Bangi Makassar ini berlangsung selama 3 hari  sampai dengan hari Kamis, 16 Agustus 2018.


Di selah-selah kegiatan, Rabu (15/8/ ) Hj.Dahlia,S,Pd.M,Si (Kepala SD Inpres Bert. Lariang Bangi 2 ) Pada Media ini mengatakan, Kegiatan Bimtek K13 ini dihadiri sebayak 41 peserta berasal dari 5 sekolah dasar yang terdiri dari Guru, Pengawas dan Kepala Sekolah Negeri di Kecamatan Makassar.


Menurutnya, Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pelatihan bagaimana implementasi kurikulum di setiap sekolah sesuai standar yang telah ditetapkan oleh dinas pendidikan.


"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi guru, khususnya dalam penerapan K.13 di sekolah masing-masing," harap Hj.Dahlia.


Ditempat yang sama, Rahmawati, S,Pd Kepsek SD Inp. Lariang Bangi 1 mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mendukung pelaksanaan Kurikulum 2013 di sekolah dasar. makanya itu perlu dilakukan pelatihan kepada semua pihak yang melakukan pembinaan, serta pendampingan terhadap pelaksana di tingkat satuan pendidikan, termasuk kepala sekolah, guru, serta pengawas. 


"Jadi apa yang disampaikan Muh. Yunus selaku pemateri, Bimtek ini adalah bentuk peningkatan wawasan, pengetahuan dan keterampilan semua instruktur kurikulum mengikuti dinamika perkembangan kebijakan dan peraturan,"  tutupnya. (Sy@h)


News Of This Week