Kamis, 30 Agustus 2018

Bupati Soppeng, Apresiasi Pertemuan Progres Rencana Aksi Seperti Ini Perlu Untuk di Ikuti

Tags



BB Online, Soppeng----Bupati Soppeng menghadiri acara Progres rencana aksi pemberantasan korupsi pada pemerintah kabupaten Soppeng di ruang rapat pimpinan kantor Bupati Soppeng jalan Salotungo Watansoppeng, 30 Agustus 2018.


Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya menegaskan bahwa Pertemuan progres rencana aksi seperti ini penting untuk diikuti dan ditindaklanjuti serta mengapresiasi kegiatan ini yang bisa memberikan keseragaman dalam hal pelaksanaan program pemerintahan yang lebih baik.


“Dengan mengikuti kegiatan ini bisa Lebih mamahami tugas dan tanggungjawab kita, walaupun kendala dan dinamika dalam pemerintahan banyak kita temui  seperti Regulasi yang tumpang tindih sehingga membingungkan aparat saat pelaksanaan/pelaporan kegiatan,” Jelasnya.


Kaswadi mengungkapkan dengan memahami tupoksi kita ditambah dengan pemahaman regulasi yang berlaku maka kedepan PNS/ASN dalam melaksanakan tugasnya tidak bisa lagi diintervensi oleh pihak pihak yang tak bertanggungjawab.



"Saya berharap kedepan aturan atau regulasi yang mengatur pelaksanaan pertanggungjawaban dipertegas supaya tidak membingungkan PNS/ASN” Harapnya.


Koordinator Korsupgah Wilayah Sulawesi Tri Gamarefa menyampaikan tujuan dilakukannya korsupgah adalah mendorong pengelolaan APBD sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku; mengidentifikasi permasalahan, risiko, dan penyebabnya; menurunkan potensi tingkat korupsi; perbaikan SPIP atas pengelolaan APBD menurut tri bila penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan baik dan bebas dari korupsi maka kesejahteraan masyarakat juga semakin meningkat.


“Melihat Adanya  ketidakdisiplinan melaporkan setiap kegiatan, maka KPK sudah membuat aplikasi online yang bisa diakses pada https://korsupgah.kpk.go.id  yang salah satu tujuannya bisa melihat hasil pendampingan pada seluruh daerah di Indonesia.


Turut hadir Sekda Soppeng, Koordinator Korsupgah Wilayah Sulawesi Selatan Dwi Aprillia Linda, Asisten III Setda, Para Kepala SKPD yang terkait dengan Pelayanan seperti Inspektorat Daerah Soppeng, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Soppeng, BKPSDM, dan Kepala Bagian Setda.(Anwar Paturusi),




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week