Senin, 20 Agustus 2018

Gelaran Kompetisi Olahraga Prestasi dan Tradisional di Bantaeng

Tags



BN.Online Bantaeng,-- Pemerintah Kabupaten Bantaeng, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng, melaksanakan kegiatan Kompetisi Olahraga Prestasi dan Tradisional, tingkat pelajar SD, SMP dan SMA, yang berlangsung di Sport Centre Seruni, Tribun Pantai Seruni, GOR Mallilingi dan Stadion Mini Lamalaka Bantaeng.Senin.20 Agustus 2018.

Pertandingan ini berlangsung, mulai tanggal 20 sampai dengan 25 Agustus 2018. Kompetisi ini berlangsung dalam rangkaian  peringatan 73 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, ajang seleksi untuk Kontingen Popda 2018 dan juga ajang menyemarakkan Gerakan Olahraga di Bantaeng, dan juga bagian Promosi Asian Games 2018, ujar Muzakkir S.Sos, M.Si selaku Kepala Seksi Pembudayaan Olahraga Dispora Bantaeng.

Cabang olahraga prestasi yang dipertandingkan tahun ini diantaranya, Atletik, Sepak Takrow, Volley, Basket, Tenis Meja, Bukutangkis, Catur. Dan olahraga tradisional yaitu  Egrang, Hadang dan tarompah, tambah Kepala Seksi Pembudayaan Olahraga Dispora Bantaeng, Muzakkir, S.Sos, M.Si.

Tampak ratusan pelajar dan siswa dari tingkat SD, SMP dan SMA putra dan putri turut meramaikan kompetisi ini dan semoga dengan ajang ini bisa menorehkan prestasi di tingkat Kabupaten Bantaeng,dan juga menjadi ajang deteksi bakat prestasi olahraga tradisional dan prestasi di Bantaeng, ujar Syahrul Bayan selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng.

Selain itu juga kami melibatkan Guru Olahraga di tingkat SD SMP dan SMA SE Kabupaten Bantaeng, sehingga Gerakan Ayo Olahraga ini bisa digelorakan terus, mengingat Bantaeng punya banyak talenta olahragawan yang berprestasi serta, Bantaeng juga sebagai Kabupaten Layak Pemuda di Indonesia. Kedepannya, prestasi olahraga di Bantaeng bisa mendapatkan tempat khusus serta pengembangan dimasa datang, khususnya pemberian penghargaan kepada yang berprestasi berupa bonus nantinya, kata  Syahrul Bayan.

Editor | BN.Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week