Rabu, 29 Agustus 2018

Golorong Indonesia Serahkan Bantuan Dana Rp 130 Juta Untuk Korban Gempa Lombok

Tags



BN Online, Makassar----Golorong Indonesia menyerahkan dana Rp 130 juta rupiah untuk korban gempa Lombok. Proses serah terima dilakukan di Kantor Balaikota Makassar, Rabu (29/8/18).


Bantuan dana tersebut diserahkan langsung para petinggi Golorong Indonesia kepada Kabag Kesra (Kesejahteraan Rakyat), Aswis Badwi.


Para petinggi Golorong Indonesia itu tak lain Ketua Umum Lukman Suleman, Ketua Harian Ruslan, dan Sekjennya Suardi Salpin.


Lukman mengutarakan keinginan kuat Golorong berpartisipasi dalam mengirimkan bantuan kepada korban gempa lombok, selain atas dasar kemanusiaan juga karna tekad kuat Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.


“Begitu Presiden memerintahkan Golorong ikut serta dalam memperhatikan saudara-saudara kita di Lombok. Dalam 3 hari Kami dari Golorong Indonesia mengumpulkan dana sebanyak 130 juta,” pungkas Lukman.


Moh. Ramdhan Danny Pomanto sapaan akrab Danny merupakan Presiden Golorong Indonesia. Salah seorang pelopor dan pencetus Golorong itu sendiri.


Ruslan mengatakan, dana senilai 130 juta tersebut juga hasil partisipasi SD dan SMP se Kota Makassar, yang masuk dalam komunitas Golorong Indonesia.


“Komunitas kami itu ada 173. Termasuk SD dan SMP Di Kota Makassar,” ungkap Ruslan.


Golorong Indonesia juga mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk terus mendoakan agar kawasan Lombok dan sekitarnya segera pulih.


Serta mendoakan agar masyarakat yang tertimpa bencana tetap kuat dan selalu sehat pasca terjadinya bencana.


Bantuan ini, melengkapi bantuan dari dana Pemkot dalam peduli Lombok. Rencananya, Danny Pomanto akan terbang langsung ke Lombok untuk menyerahkan langsung bantuan tersebut.(Lkm).




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week