Selasa, 21 Agustus 2018

Gratis Biaya Kuliah,Perusahaan Siap Tampung

Tags



Kabid Perindustrian Perdagangan
Kasi Industri dan Logam


BN.Online Bantaeng,-- Mahasiswa Akademi Komunitas di singkat AKOM Bantaeng,akan mulai kuliah perdana pada bulan September 2018,setelah panitia lakukan seleksi pendaftaran kurang lebih 500 orang.

Saat ditemui diruang kerjanya,Kabid Perindustrian dan Perdagangan Bantaeng,Ifa panggilan akrabnya, "sejak kampus,yang akan membebaskan biaya kuliah bagi mahasiswa,banyak di minati siswa yang datang dari seluruh kabupaten / kota di Sulawesi - Selatan" kata Ibu Kabid IFFA RAFIDAH.

Menurut Ibu Kabid Perindustrian dan Peragangan, " dari sekitar 96 orang,mahasiswa Akademi Komunitas atau AKOM Bantaeng,75 persen orang Bantaeng,karena menjadi perioritas utama dan di rencanakan kuliah perdana,mulai dilakukan September yang akan datang dan lamanya kuliah dua tahun".tuturnya pada media Bidik Nasional,Selasa,21 Agustus 2018.

Akademi Komunitas atau AKOM Bantaeng adalah,di bawah pengawasan Kementrian Perindustrian RI dan membuka tiga jurusan yang telah di lakukan kerjasama dengan perusahaan yang sudah siap menampung para Alumni AKOM Bantaeng.

Ditambahkan oleh Kepala Seksi Industri dan Logam,Dinas Perindag Bantaeng,Lukman Agung mengatakan,"tujuan kita sebenarnya adalah pendirian AKOM Bantaeng,untuk menyiapkan tenaga kerja di kawasan industri seperti Bantaeng dan Konawe" ucapnya.

"Dan Mahasiswa yang kuliah bisa tinggal di kampus,tetapi akan di upayakan mahasiswa nanti bisa di asramakan,itu tergantung keuangan dari pemerintah pusat"Pungkasnya.

Editor | BN.Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week