Kamis, 16 Agustus 2018

Hari Pertama Menjabat, Pj. Bupati Bantaeng Hadiri Upacara TAPTU

Tags




BN.Online Bantaeng,-- H. Ashari Fakhsirie Radjamilo mengawali hari pertamanya sebagai Penjabat Bupati Bantaeng dengan menghadiri Upacara Taptu (pawai obor) yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-73

Untuk tahun ini, Upacara Taptu yang dilangsungkan guna membangkitkan kembali semangat perjuangan masyarakat Indonesia, digelar di Makodim 1410 Bantaeng dan dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda, dan para Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Dandim 1410 Bantaeng, Nanang Siswoko, bertindak selaku Inspektur Upacara pada kesempatan tersebut. Peserta terdiri dari anggota TNI / POLRI, Sat Pol PP, BPBD, Polhut, para pelajar, dan perwakilan setiap OPD.




Setelah pelaksanaan Upacara Taptu, rangkaian acara menyambut detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, akan dilanjutkan dengan Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang akan dilangsungkan di Taman Makam Pahlawan Sasayya Bantaeng, tepat pada pergantian hari, pukul 00.00 wita. Kegiatan ini dilakukan guna mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Editor | BN.Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week