Rabu, 22 Agustus 2018

Ka Rutan Bantaeng Hadiri Undangan Rapat Pleno Terbuka di KPU

Tags





BN.Online Bantaeng-- Kepala Rutan Bantaeng, Muhammad Ishak, baru saja menghadiri Undangan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), di Kantor KPU Kabupaten Bantaeng Selasa, 21 Agustus 2018, bertempat pada Aula Husni Kamil Manik KPU Kabupaten Bantaeng.

Selain Muhammad Ishak, Kegiatan yang dimulai pada pukul 14.00 wita, hingga selesai,ini juga diikuti oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Bantaeng Abdul Karim, Komisioner KPU Bantaeng, Ketua Banwaslu, Panwaslu, Para PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan Ketua Partai Politik.

Acara ini di mulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Do’a, yang di pimpin oleh salah seorang Panwaslu KPU.

“Saya berterima kasih dari pihak KPU Kabupaten Bantaeng,sudah di undang untuk menghadiri Rapat Pleno terbuka ini. Karena seperti yang kita ketahui, di Rutan, ada beberapa Warga Binaan yang dimutasi dari berbagai daerah, maka dari itu penting bagi pihak KPU untuk merekapitulasi beberapa data Warga Binaan di Rutan Bantaeng, agar bisa menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 nanti”. Ucap Ishak.

“Kami dari pihak KPU akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh Warga Binaan yang ada di Rutan Bantaeng, bisa menggunakan hak pilih yang mereka memiliki dalam pemilihan umum nanti. Karena, kita sama saja melanggar HAM yang mereka miliki jika tidak membantu dalam pemungutan surat suara”. Ujar Bapak Hamzar, salah seorang Anggota KPU Bantaeng

.


Bapak Hamzar juga mengungkapkan bahwa Warga Binaan yang berasal dari luar maupun dalam Bantaeng dan nantinya menggunakan hak suaranya, akan dimasukkan kedalam daftar DPTB (Daftar Pemilih Tambahan) yang surat suaranya 100% terjamin.

Diakhir Acara, Ketua KPU Kabupaten Bantaeng Ibu Nurbaeti membacakan keseluruhan daftar pemilih tetap yang terdapat di Kabupaten Bantaeng,yaitu berjumlah 135.537 orang, diantaranya 65.124 orang untuk DPT Pria dan 74.013 orang untuk DPT Wanita. Seluruh DPT ini merupakan Rekalpitulasi dari 8 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bantaeng.

Editor | BN.Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week