Jumat, 24 Agustus 2018

Kodim 1410 Bantaeng Laksanakan Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran

Tags




BN.Online Bantaeng,-- Hari ini Jumat,24.Agustus 2018,pukul 08.30,bertempat di Makodim 1410 Bantaeng,jalan dahlia,kelurahan pallantikang,kec.bantaeng,kab.bantaeng,telah dilaksanakan Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran.

Dalam latihan ini di bentuk beberapa kelompok Kelompok Komando yaitu Dandim,Kasdim dan Para Pasi.Kelompok Pengaman yaitu Provost dan Intel,Kelompok Pemadam yaitu (Pok Tuud ),sementara kelompok penyingkir yaitu staff kodim 1410 Bantaeng dan Kelompok Evakuasi( anggota Koramil dan jajarannya ).

Dalam pelaksanaanya di awali dengan terjadinya kebakaran di rumah jaga dan garasi kendaraan,kemudian di bunyikanlah tanda bahaya kebakaran,dengan memukul lonceng secara terus menerus selama dua menit.

Saat terjadinya kebakaran maka seluruh anggota yang telah di bentuk dalam kelompok,berusaha memadamkan api dengan sekop,pasir,ember,pengait karung goni basah dan tabung pemadam kebakaran.

Kelompok ini berkoordinasi dengan Damkar Bantaeng,untuk membantu memadamkan api.
Setelah di inyatakan api padam,maka petugas memukul lonceng sebagai tanda aman secara terus menerus selama 2 menit.



Dalam kegiatan latihan protap penanggulangan kebakaran ini,di hadiri oleh,Dandim 1410 Bantaeng Nanang Siswoko ST,seluruh Pasi Kodim,Danramil jajaran Kodim,anggota Makodim dan berjumlah 63 orang.

Berakhir kegiatan Protap penanggulan bahaya kebakaran pada pukul 09.30 dan dalam keadaan aman dan tertib.

Editor | BN.Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week