Jumat, 24 Agustus 2018

Kodim 1423/Soppeng Laksanakan Senam Maumere Bersama

Tags




BN Online, Soppeng----Kodim Soppeng melaksanakan senam maumere, Ini lagunya - Putar ke kiri e, nona manis putarlah ke kiri, ke kiri, ke kiri, dan ke kiri, ke kiri manise. Sekarang kanan e, nona manis putarlah ke kanan, ke kanan, ke kanan, dan ke kanan, ke kanan, ke kanan manise”. Itulah sepenggal lirik dari lagu senam Gemu Fa Mi Re yang diciptakan dan dinyanyikan Nyong Franco, seniman asal Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur. Namun lagu ini lebih akrab dikenal dengan nama Maumere. Karena musiknya yang terdengar menyenangkan dan membuat badan bergoyang, lagu ini pun dijadikan lagu pengiring dalam senam aerobik yang dikenal sebagai senam Maumere.


Begitu juga yang dilaksanakan oleh Kodim 1423/Soppeng, setelah pelaksanaan Apel pagi dan jam komandan, melaksanakan senam Gemu Fa Mi Re (Maumere) di Lapangan Apel Makodim 1423/Soppeng Jl. Merdeka No.122 Watansoppeng, Jumat (24/08/18).


Menurut Dandim 1423/Soppeng, Letkol ARM Fajar Catur Prasetyo, Bahwa kegiatan senam maumere ini. dilaksanakan dalam rangka silaturahmi dan kegiatan senam Maumere bersama seperti ini, harus rutin  kita laksanakan Karena selain menyehatkan tubuh kita, senam ini juga dapat meningkatkan kekompakan, jelasnya.


Kegiatan Senam maumere diikuti sekitar 200 orang terdiri dari Anggota Kodim 1423/Soppeng, Ibu-ibu Persit Kodim 1423/Soppeng, Polwan dari Polres Soppeng, Pol PP Soppeng, Damkar Soppeng, FKPPI dan mahasiswa.(Anwar Paturusi).




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week