Senin, 27 Agustus 2018

Korcab VI DJA II Gelar Acara Puncak HUT Ke-72 Jalasenastri Tahun 2018 di Lantamal VI

Tags



BN Online, Makassar----Kordinator Cabang VI (Korcab VI) Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) menggelar acara puncak HUT Ke-72 Jalasenastri Tahun 2018 bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Senin (27/08/2018). Tema HUT Ke-72 Jalasenastri kali ini adalah Jalasenastri Bertekad Mengedepankan Kepedulian Sosial, Pendidikan Anggota Berkualitas serta Kesejahteraan Kekuarga Prajurit Guna Menciptakan Ketahanan Kekuarga Sebagai landasan Ketahanan Bangsa.


Acara ini dihadiri oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han), Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman l, M. Tr (Han), Ketua Korcab VI DJA II Ibu Risanti Dwi Sulaksono beserta Wakil seluruh pengurus Korcab VI Jalasenastri DJA II, para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Karumkit Jala Ammari Lantamal VI, Kaladokgi Yos Sudarso Makassar, Kadis dan Kasatker Lantamal VI,



Perayaan tersebut diawali dengan Pembukaan kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Menyanyikan Hymne Jalasenastri, pembacaan sejarah singkat Jalasenastri hingga menyanyikan lagu Mars Jalasenastri.


Dalam sambutan Danlantamal VI sebagai Pembina Korcab VI DJA II menyampaikan sebagai organisasi struktural, dihimbau agar tetap fokus pada kegiatan-kegiatan sosial dalam membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga. "Atas nama pribadi dan Selaku Danlantamal VI Makassar, saya mengucapkan Dirgahayu ke-72 Jalasenastri, semoga peringatan ini dapat memberikan arti dan manfaat yang besar bagi peningkatan kinerja organisasi Jalasenastri di masa mendatang", ujar Danlantamal VI.



Selanjutnya, dalam sambutan Ketua Umum Jalasenastri Ny Manik Siwi Sukma Adji yang dibacakan oleh Ketua Korcab VI DJA II berharap peranan ibu-ibu dapat selaras dan serasi terutama di dalam menunjang tugas para suami. Dibelakang pria yang hebat selalu ada wanita hebat. Keberhasilan tugas yang dicapai oleh para suami bukan saja karena gigih dan tangguhnya mereka bekerja akan tetapi karena ada ibu-ibu yang secara aktif mengatur keluarga serta ucapan Terima kasih dan rasa hormat setinggi-tingginya kepada sesepuh pendahulu Jalasenastri yang dengan kegigihannya telah merintis dan membangun organisasi Jalasenastri ini sehingga selaku generasi penerus dapat melangkah lebih maju dalam mencapai kedewasaan berorganisasi.



Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Danlantamal VI didampingi Ketua Korcab VI DJA II sebagai tanda rasa syukur kemudian diserahkan kepada Anggota Korcab VI DJA II yang suaminya akan memasuki Purna Tugas serta peniupan lilin kue ulang tahun, pemberian tali asih kepada warakawuri dan pemberian hadiah-hadiah kepada pemenang perlombaan yang diadakan Korcab VI DJA II dalam rangka  menyambut HUT Ke-72 Jalasenastri tahun 2018.


Seluruh rangkaian acara puncak diakhiri dengan berbagai hiburan diantaranya berupa tari 4 Etnis dari SMA Hang Tuah, penampilan parodi puisi oleh Kowal Lantamal VI dan berbagai penampilan lainnya berupa persembahan nyanyian dari para undangan yang hadir dan diiringi oleh Matros Band Lantamal VI.(El).





Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week