Rabu, 29 Agustus 2018

Menghadapi Pilpres Dan Pilpres 2019,Ini Yang Di Siapkan PKB Bantaeng

Tags


BN.Online Bantaeng,-- Pemungutan suara yang baru akan di laksanakan, pada  awal bulan April 2019,  terhitung sekitar enam  bulan dari sekarang,semua partai  mulai berbenah dan mempersiapkan diri,untuk menyambut perhelatan yang di prediksi akan berlangsung panas dan menegangkan.

Pilpres, Pilcaleg (DPD,DPR,DPRD),Provinsi Kabupaten / Kota, berlangsung serentak.

Persaingan capres yang  berlangsung head to head,serta kompetisi partai dan bakal calegnya di perkirakan  akan memicu nuansa panas dan menegangkan itu.Kata Sabran Dahlan.


Terkait hal itu,saat wartawan BN, bertemu dan berbincang - bincang dengan  Shabran Dahlan, di salah satu warkop,Rabu 29 Agustusd2018.

Politisi sekaligus petinggi PKB Bantaeng, ini di sebuah warkop, di bantaeng.shabran menuturkan "Pemilu ini akan berlangsung dramatis dan mungkin akan berlangsung panas.Pilpres yang hanya akan di ikuti oleh dua pasangan calon akan cendrung akan menggiring masyarakat berfikir hitam putih,yah,kalo bukan mendukung capres A akan tergiring  mendukung capres B,dan kalau tidak kedua - duanya pasti akan masuk ke poros golput"Ungkapnya.

Lanjut Dia,kondisi ini akan berefek kepada terbaginya masyarakat ke dua arus, yang berlawanan dan berhadap - hadapan,yang bisa berakibat konflik terbuka baik secara psikis bahkan bisa ke konflik  fisik,semoga  tidak sampai begitu",tambahnya.

Kita tidak ingin hal ini terjadi,kita tidak ingin stabilitas negara ini menjadi rusak karena politik.masyarakat kita harus bijak dan dewasa menyikapi politik,khususnya dalam menggunakan sarana media sosmed,apalagi ujaran  kebencian,sebisa mungkin harus di hindari,perbedaan pilihan dan kepentingan politik ini, semoga tidak menggiring kita keperpecahan antar masyarakat dan bangsa.

PKB yang saat ini,merupakan parpol pendukung jokowi ini tentu,telah melakukan komunikasi dan konsolidasi dari level pusat hingga ke daerah.

Saat di tanya soal bagaimna persiapan PKB bantaeng menyongsong tahun politik ini,petinggi PKB bantaeng ini menjawab bahwa, kita terus mengupdate perintah  Pimpinan dari tingkatan yg lebih tinggi.

Kami di bantaeng menginstruksikan kepasa kader kami untuk mulai bekerja,melakukan sosialisasi dan semaksimal mungkin menghindari pelanggaran dalam bentuk apapun.

Seperti saat ini ,masih belum sampai tahapan kampanye sehingga kami menganjurkan agar kader  kami yang ikut bertarung dalam kompetisi caleg,agar mempelajari dan menghormati aturan yang di keluarkan oleh penyelenggara pemilu.

Kita upayakan PKB,ini menjadi tauladan dalam hal politik santun dan politik sehat.

Muhammad Shabran Dahlan yang saat ini,terdaftar dalam DCS (daftar calon sementara), mengisi bursa caleg DPRD kabupaten di Dapil Bantaeng 3,Tompobulu - Gantarangkeke.


Saat di tanya juga bagaimana persiapannya, dia menjawab persiapannya saat ini adalah yang paling utama dalam mental bertarung secara sehat,kalau yang lain persiapkan materi dan cost  politik yang banyak,kalau saya adalah persiapkan secara matang kemampuan bagaimana menjadi wakil rakyat yang kompoten.

Komitmennya menjadi caleg, adalah ingin mengabdi untuk  masyarakat yang di wakilinya,nah untuk bisa melakukan itu tentu syaratnya yah, harus faham apa yang mau dilakukan,harus faham fungsi dan peranan anggota dewan.Tutupnya.

Editor | BN.Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week