Senin, 13 Agustus 2018

Menjelang HUT RI Ke- 73 SD Inpres Banta-Bataeng 1 Gelar Kirab Budaya, Lomba Antar Kelas

Tags

Senin,13/08/2018 12:30/Wita


BN ONline Makassar-Menjelang HUT RI ke-73 tahun 2018, SD Inpres  Banta-Bantaeng 1 Kecamatan Rappocini Kota Makassar Menggelar Kirab Seni Budaya dan lomba antar kelas, Senin (13/08/2018).


Kirab budaya tersebut mengusung tema "Dengan Semangat Merah Putih, Tingkatkan Prestasi Peduli Lingkungan Dan Berbudaya".


Kirab budaya dilakukan berkeliling sekitar sekolah arah Jalan Pelita Raya, Sungai Sadang, semua peserta mulai kelas I-VI  dengan mengenakan busana adat seluruh daerah serta polisi cilik.


Saat kirab berlangsung semua guru wali kelas juga para orang tua ikut mengawal dan mendampingi siswa masing-masing kelas. Suasana gembira terlihat ketika para siswa dengan mengenakan pakaian adat daerah yang berbeda dengan berkeliling menelusuri jalan yang telah ditentukan hingga kembali ke- sekolah.


"Acara ini terlaksana tiada lain untuk memperingati hari kemerdekan RI ke 73 Tahun serta menggelar berbagai lomba atar kelas dari kelas I hingga kelas VI," ungkap Kepala SD Inpres Banta-Bantaeng 1, Hj. Baena.S,Pd.M,Pd pada BN ONline di Ruang Kantornya,Senin (13/8) pagi.


Pengembangan budaya dengan memakai pakaian adat ke-Daeraan kata Hj.Baena, merupakan budaya yang harus kita lestarikan melalui anak sejak dini, dan kirap budaya ini salah satu cara kami galakkan sekaligus mengajak warga sekitar mencintai seni dan keberagaman  budaya kita dipelusuk nusantara.


"Budaya ini harus dilestarikan di lingkungan sekitar dan sekolah ingin mengajarkan secara langsung kepada siswa bahwa budaya kita berbeda bersuku-suku begitu juga bahasa,adat dan pakaian, tapi kita tetap satu," Pungkas Hj.Baena. (Sy@h)


News Of This Week