Sabtu, 18 Agustus 2018

Pelajar SD. Neg. Rappojawa 71 Di Vaksin MR Oleh Puskesmas Ujung Pandang Baru Kec. Tallo.

Tags

Sabtu, 18/08/2018 22:27 /Wita


BN Online Makassar--Pemberian Imunisasi Campak dan Rubella pada siswa siswi SDN. Rappojawa 71 Kec. Tallo, berlansung dengan tertip dan disaksikan oleh orang tua dan wali siswa didik, Sabtu  ( 18/08/18 ) pagi.


Pelaksana Imunisasi Campak dan Rubella ini, oleh Puskesmas Ujung Pandang Baru Kec. Tallo dan  akan menyasar 33 sekolah  se kec. Tallo,  yang terdiri : TK , Paud, SD dan SMP yang masuk dalam wilayah kerjanya.


Kepada awak media ini, Bidan Mina  selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan,  Imunisasi ini merupakan program nasional dan dilaksanakan serentak di seluruh wilayah indonesia.


Adapun tujuan dari Imunisasi ini yaitu untuk menambah kekebalan tubuh serta  terhindar dari Virus campak dan rubella yang dapat mengakibatkan Kebutaan serta Gangguan pendengaran ( Tuli ).


Saat di temui di ruang kerjanya, Drs. Batoto,  selaku kepala sekolah mengatakan bahwa pemberian Vaksin MR ini merupakan program dari pemerintah dalam hal ini kementerian kesehatan.



Menurutnya, sebelum pelaksanaan Imunisasi ini, dirinya telah bersosialisasi kepada orang tua siswa dan meminta persetujuan agar mereka mau anaknya di  Vaksin MR.


Lanjutnya, dengan masih adanya orang tua yang ragu anaknya di Vaksin MR, menurutnya, itu akibat dari berita Hoax yang banyak beredar di media sosial dan selaku kepsek dirinya tidak bisa memaksa orang tua siswa. (Lkm)


News Of This Week