Sabtu, 18 Agustus 2018

Pengaruh Media Sosial Banyak Orang Tua Siswa Enggang Anaknya Di Vaksin MR.

Tags

Sabtu,18/08/2018 19:54 /Wita

BN Online Makassar-Tim Kesehatan Dari Puskesmas Ujung pandang Baru Kec. Tallo, sambangi SD. Inpres Rappojawa Kec. Tallo, guna melakukan Imunisasi Campak dan Rubella bagi para siswa didik sekolah tersebut.



Pemberian Vaksin MR kepada siswa didik ini merupakan program dari pemerintah dan serentak di lakukan di seluruh indonesia dengan sasaran anak usia dini agar mereka terhindar dari Virus Campak dan Rubella.


Kepada awak media ini, Sabtu ( 18/08/18 ) pagi. Bidan Mina, selaku ketua tim imunisasai mengatakan, sebelum pemberian imunisasi ini, terlebih dahulu pihak puskesmas dan sekolah melakukan sosialisasi kepada orang tua siswa.


Namun begitu, masih banyak juga orang tua yang tidak ingin anaknya di beri Vaksin MR dengan berbagai alasan, sehingga pihak kami pun tidak bisa memaksa orang tua siswa, ujarnya.



Saat di hubungi Via Wa. Ratna. S. Pd. Selaku kepala sekolah mengatakan, bahwa masih banyaknya siswa yang tidak mau di Vaksin MR di sebabkan banyak orang tua yg tidak paham tentang pentingnya imunisasi ini.


Di samping itu, adanya pengaruh berita Hoax di media sosial yang begitu genjar sehingga para orang tua terpengaruh dan tidak ingin anaknya di beri Vaksin MR. "Namun begitu kami akan terus berusaha untuk memberi pengertian kepada orang tua tentang pentingnya imunisasi campak dan rubella bagi anak mereka," tutup Ratna. (Lkm)


News Of This Week