Sabtu, 18 Agustus 2018

Perayaan Karnaval SD Negeri Pongtiku 1 Makassar Berlangsung Meriah


BN Online Makassar- Ratusan pelajar siswa dan siswi sekolah dasar (SD ) pongtiku 1 makassar mengikuti acara karnaval dalam rangka peringatan hari ulang tahun republik indonesia (HUT RI) ke-73 , sabtu (18/8/2018) pagi tadi.


Dari hasil pantauan nampak Para pelajar menggunakan beragam kostum mulai dari pakaian adat, hingga seragam berbagai profesi seperti TNI, Polri, Aparatur sipil negar (ASN) dokter dan lainnya.

Bahkan tidak hanya itu, ada juga pakaian unik yang sengaja dirancang oleh orang tua sendiri. Ada yang memakai pakai terbuat dari plastik, daun dan tali serta di dampingi para Guru.

Antusias para pelajar terdengar dari teriakan dan lagu pengantar semangat seperti halo-halo bandung, garuda pancasila dan hari kemerdekaan pancasila. Jarak tempuh yang dilalui para siswa tak mereka rasakan karena semangat mereka.

Masyarakat yang melintas pun takhenti mengambil gambar memakai ponsel nya.

 "Alhamdulillah  acara karnaval ini pertama kali di SD pongtiku 1 dan berjalan dengan lancar, dalam karnaval ini kita bisa menjadi satu dalam bingkai bhinneka tunggal ika "  ujar Dra. Hj. Maryam halby. M.pd. (Kepsek Pongtiku 1 Makassar). (Akbar


News Of This Week