Selasa, 21 Agustus 2018

Peringati HKAN, PT SRL1 Lakukan Transplantasi Terumbu Karang



BN Online, Pasangkayu----Dalam rangka memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2018 lalu, PT Suryaraya Lestari 1 (SRL1) mengadakan kegiatan Konservasi alam berupa Transplantasi terumbu karang di Tanjung Cinoki, Kecamatan Sarudu', Kabupaten Pasangkayu. Kegiatan edukasi ini ditujukan kepada siswa di sekitar Tanjung Cinoki  yaitu SMAN 1 Sarudu yang lokasinya berdekatan dengan Tanjung Cinoki yang dihadiri oleh beberapa Tokoh Masyarakat sekitar, Kapolsek Sarudu, Administratur (ADM) PT. Suryaraya Lestari-1 dan segenap staff karyawan.


Edukasi konservasi Terumbu Karang ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang terumbu karang dan transplantasinya kepada masyarakat sekitar. Selain itu juga agar Masyarakat dapat secara langsung mengenal jenis-jenis terumbu karang dan melakukan transplantasi.


Sebelum masuk Kegiatan, para peserta dan tamu yang hadir melakukan senam bersama yang kemudian dilanjutkan dengan edukasi jenis-jenis terumbu karang dan praktek transplantasi terumbu karang secara langsung pada meja substrack.


ADM PT. SRL1 Yayat Ruhiyat saat diwawancarai menjelaskan, Praktek transplantasi ini menjadi hal yang menarik bagi semua peserta yang hadir, selain merupakan pengalaman yang pertama juga karena mereka bisa berenang untuk menambatkan terumbu karang tersebut.


“kegiatan ini adalah kegiatan yang positif dan harus terus dilakukan agar kedepan Tanjung Cinoki bisa jadi objek wisata khususnya bagi para penyelam”, ungkap Yayat Ruhiyat, Senin (20/08-2018).


Dirinya juga berharap agar para peserta dapat belajar dan menjadikan suatu pelajaran yang berharga sehingga mampu menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam menjaga dan melestarikan kekayaan dan keindahan alam laut yang telah ada.


"Semoga semua ini dapat bermanfaat bagi adik-adik kita yang berkesempatan menjadi peserta hari ini," harapmya.(E Syam).




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week