Minggu, 12 Agustus 2018

Sambut HUT RI, SMPN 3 Makassar Gelar Kegiatan Porseni dan Jalan Santai

Tags




BN Online, Makassar----Berbagai macam kegiatan Porseni dan Jalan sehat yang dilakukan pihak sekolah di  Makassar untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 73. Seperti yang dilakukan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Makassar, Minggu (12/8/18).


Sekolah yang berada di Jalan Baji Gau 3 Nomor 11 kecamatan Mamajang kota Makassar menggelar kegiatan ini terbilang jarang dilakukan sekolah lainnya yakni porseni dan jalan santai.


Porseni dan Jalan santai ini menempuh jarak kurang lebih lima kilometer dengan rute Jalan Baji Gau, ke Jalan Cendrawasih, jalan Mappaoddang, dan kembali finis di   di sekolah. Acara ini diikuti sekitar 1.000  siswa-siswi.




Kepala SMPN 3 Makassar, Kaswadi, menyatakan kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-73. “Sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Makassar,” ungkap Kaswadi.


Lanjut Kaswadi, kegiatan porseni dan jalan sehat ini diharapkan bisa mengedukasi siswa-siswi disekolah.


Pada semarak HUT RI ini, panitia jalan sehat melakukan pembagian doorprize berupa mesin cuci, kulkas, sepeda, dan lain-lain bagi siswa yang beruntung.




Selain porseni dan jalan santai, sejumlah perlombaan pun dilaksanakan untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI, berupa tarik tambang, senam maumere, nyanyi solo, makan krupuk, futsal, lari karung, event kacang dua kelenci, basket, upacara hingga pembagian hadiah.


Dihadiri oleh Pak Yayat, mewakili diknas Kota Makassar, kepala SMP Negeri 3 Makassar Kaswadi, Kepolisian dari sekta Mamajang, dan orang tua siswa, serta guru-guru disekolah dan lain-lainnya. 





Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week