Senin, 27 Agustus 2018

SD Inp.Tamangapa Juara Umum Pramuka Penggalang Tingkat SD, Lomba Arsy Scout Competition (ASC) 2018 Se-Sul-Sel-Bar.

Tags

Senin, 27/08/2018 14:02 /Wita


BN ONline Makassar–Sejumlah prestasi membanggakan diukir oleh SD Inpres Tamangapa Kecamatan Manggala Kota Makassar pada kegiatan extrakulikulir.


Tak tanggung-tanggung dua tim putra dan putri yang ikut serta pada ajang lomba kali pertama ini dan berhasil menyabit juara umum pada lomba penggalang kepramukaan tingkat SD, Arsy Scout Competition 2018 (ASC) Se-Sulsel-Bar yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Gugusdepan Gowa 01.151-01.152 Pangkalan MA Shech Yusuf Gowa.


Kegiatan lomba tersebut berlangsung selama dua hari mulai tanggal 25-26 Agustus 2018 dipusatkan di kawasan Istana tamalate balla lompoa sungguminasa Kabupaten Gowa Sulsel.


Pada media ini di ruang kantornya,senin (27/8)pagi. H.Abl Razak, S, Pd selaku kepala sekolah mengatakan, tentunya kami merasa beryukur dan bangga karna siswa-i dapat prestasi gemilang dalam bidang pramuka, Alhamdulillah tim putra dan putri yang ikut serta sukses memboyong juara umum sekaligus. "Selain piala tetap kami juga bawa pulang 5 emas, 2 perak, 1 prunggu untuk putra dan putri serta uang pembinaan," ucap H.Abl. Razak.


"Pencapaian prestasi ini merupakan kerja keras dan do'a,untuk langkah berikut kedepanya pengembangan pramuka di sekolah ini akan terus ditingkatkan agar meraih lebih banyak lagi prestasi," tutur H.Razak.


Aras pencapaian ini, H.Abl.Razak  mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pembina yang selama ini tak kenal lelah dan penuh sabar dalam melatih siswa. Untuk itu saya pribadi akan memberikan reword khusus pada pelatih dan siswa berprestasi.


Lanjutnya, Adapun daftar juara yang diraih sebagai berikut:

1. Juara 1 Lomba menara kaki 3 dan 4 putra-putri.
2. Juara 1 Lomba pionering Putra- Putri
3. Juara 2 Lomba Adzan Putra
4. Juara 1 Lomba hapalan surah pendek
5.Juara 3 Lomba pramuka Cerdas putra
6. Juara 1Lomba pramuka cerdas puteri
7. Juara 1 lomba  TTS Morse putra
8. Juara 1 Lomba kaligrafi  putra (Bina damping)
9. Juara 3 Lomba Poster putri (Bina samping).


Kemudian,jumlah peserta yang ikut khususnya SD Inpres Tamangapa  sebayak 16 orang terdiri dari 8 putra, 8 putri dengan pembina pramuka putra:
1. Rusdi ,S.Pd
2. H. Abd. Razak, S.Pd (Kepsek)

Dan pembina pramuka puteri:
1. Riskawati Muhlis, S.Pd
2.Musdalifa, S,Pd 
(Sy@h)



News Of This Week