Senin, 13 Agustus 2018

Semarakkan HUT RI, Danny Pomanto Bersama SKPD Pantau Gerakan Merah Putih

Tags




BN Online, Makassar----Pemerintah Kota Makassar terus berusaha untuk menumbuhkan kembali rasa cinta masyarakat terhadap bendera merah putih.  Karenanya, dalam rangka semarakkan HUT 73 RI, Wali Kota Makassar Danny Pomanto terlihat hadir bersama SKPD Pemkot Makassar memantau Gerakan Merah Putih di Kecamatan.


Tidak dapat dipungkiri, dari tahun ketahun budaya mengibarkan bendera  jelang perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT)  RI kian terlupakan. 


Agar kebiasaan baik ini tidak hilang di masyarakat, pemerintah kota Makassar memotivasi warganya melalui gerakan Merah Putih. 


Dukungan Danny Pomanto  pun terlihat dengan terjun langsung memantau persiapan  di sejumlah kecamatan di Makassar, Minggu (12/8/18).


“Gerakan semarak merah putih ini lahir karena semakin hari semakin sedikit rumah yang memasang bendera dan umbul -umbuk diwilayahnya,” katanya. 


Danny berharap, gerakan ini dapat memajukan kembali semangat kebangsaan bangga menjadi bangsa Indonesia dengan memeriahkan wilayah masing masing dengan semarak bendera merah putih.


Pada penilaian  yang dilakukan di setiap kecamatan tim penilai  yang merupakan kepala-kepala SKPD se kota Makassar dibagi menjadi tiga tim yaitu, Tim 1 dikordinir oleh  Pj Sekda Pemkot Makassar Naisyah Tun Azikin, Tim 2 dikoordinir Kepala Bappeda, Iriani Ridwan dan Tim 3 dikoordinir oleh Inspektur kota Makassar, Zainal Ibrahim.


Adapun aspek-aspek yang dinilai dalam perlombaan tersebut adalah, Keindahan, kebersihan, tema dan sombere warganya. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 17 Agustus mendatang. (*).




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week