Rabu, 15 Agustus 2018

SMP PT Pasangkayu Jadi Peserta Dalam HUT Pramuka KE-57Th




BN Online, Pasangkayu----Upacara HUT Pramuka ke-57 Tahun (Th) yang dilaksanakan di Salule, kec Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu Sulbar menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi SMP PT Pasangkayu. Pasalnya, dari 7 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang menjadi peserta dalam perayaan HUT Pramuka se-Kabupaten Pasangkayu, SMP PT Pasangkayu salah satunya.


Upacara HUT Pramuka tersebut dihadiri langsung oleh Bupatu Pasangkayu H Agus Ambo Djiwa yang juga selaku pembina Pramuka di Kab Pasangkayu, seluruh peserta SMP dan SMA serta beberapa tamu undangan lainnya.


Dalam arahannya, Agus Ambo Djiwa mengatakan bahwa Tema hari pramuka ke 57 tahun ini adalah "PRAMUKA PEREKAT NKRI". Sehingga dirinya menganggap hal ini menegaskan bahwa gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik kaum muda indonesia untuk bersatu menjaga keutuhan NKRI.


"Pramuka berperan dalam mempererat NKRI, sehingga apa yang saat ini Pramuka lakukan, tetap konsisten mendidik kaum penerus Bangsa," ungkap H Agus, Selasa (14/08-2018)


Selain itu, H Agus juga mengatakan gerakan pramuka yang berusia 57 tahun perlu rebrading pramuka baru yang di minati kaum muda, Mengembangkan teknologi yang up to date tanpa melupakan prinsip dasar dan metode kepramukaan.


"Saya berharap Pramuka dapat mengikuti perkembangan Zaman tanpa melupakan prinsip krpeamukaan," harapnya.(E Syam).




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week