Sabtu, 25 Agustus 2018

SMPN 19 Makassar, Gelar Pertemuan Dengan Orang Tua Siswa

Tags

Sabtu, 25/08/2018 19:41 /Wita

Muh.Kasim S,Pd, Kepsek SMPN 19  Dalam Sambutannya saat Rapat Perdana Dengan Orang Tua Murid Kelas VII, Sabtu (25/8) Siang.

BN ONline Makassar--Sekolah Menengah Pertama Negeri 19  Makassar menggelar rapat perdana dengan para orang tua wali siswa/i kelas VII, pada hari sabtu (25/8/2018) 14.00 Wita.


Acara tersebut dilaksanakan di ruang kelas SMP Neger 19 di Jl.Tananggapa III Kecamatan Manggala Kota Makassar provinsi Sul-sel.Dipimpin langsung oleh Muh.Kasim.S, Pd selaku Kepsek serta dididampingi oleh beberapa guru kelas.


Dalam sambutannya Muhammad Kasim, S,Pd, selaku kepsek mengatakan. Kami ucapkan terimakasih kepada para orang tua wali siswa/i kelas VII yang mana sudah hadir dalam rapat pertama sejak awal memasuki sekolah tahun ajaran baru 2018/2019, dan baru ini ada kesempatan kita betatap muka, ini dikarnakan padatnya aktifitas sehari-hari, Alhamdulillah ini hari baru terlaksana, Tuturnya.


Lanjut Muh.Kasim katakan, peran serta orang tua untuk mendukung demi kesuksesan anak disekolah sangat diharapkan, karena Tanpa adanya kerja sama orang tua wali siswa/i dengan sekolah maka apa yang diharapkan untuk kemajuan dan kesuksesan anak dalam belajar disekolah tidak akan bisa terlaksana sebagaimana mestinya seperti yang kita harapkan. Ucapnya.


Menurut, Kasim. keberhasilan siswa/i ada ditangan orang tua, artinya orang tua harus memberikan dorongan dan manifestasi kepada anak untuk lebih meningkatkan belajar khususnya di rumah setelah usai belajar disekolah, disamping itu, orang tua juga harus proaktif mengontrol dan memantau langkah dan gerak sianak agar tidak lepas kendali, sementara pihak guru disekolah akan tetap membimbing dan mengarahkan siswa/i selama aktifitas belajar mengajar berlangsung disekolah, katanya.

Lebih Jauh Lagi, Muh.Kasim. Menjelaskan.Dari awal sejak membina sekolah ini ada beberapa program berkelanjutan demi untuk memajukan sekolah ini dan itu sedikit-demi sedikit telah nampak dengan mengikuti program pemerintah, salah satunya adalah program pengusulan beberapa bangunan fisik  baru, ruang guru dan rehap kelas dalam pengerjaan dan beberapa pengusulan sarana tembok dan drainase disekeliling kelas mengingat disaat curah hujan sekolah kita ini kerap dilanda banjir hingga masuk di ruang kelas, insha Allah pengusulan ini cepat terlisasi, jelasnya.


Muh Kasim. Menambahkan. Program Eskul di sekolah kita ini harus kita pertajam demi untuk menyalurkan bakat siswa sesuai dengan program pemkot yang ada di 18 Revolosi pendidikan seperti pencak silat, SBK,PMR, Pramuka. Dll. Bahkan baru-baru ini siswa SMP N19 ikut serta pada penggalang pramuka di Kab.Gowa. tutupnya.


Pada Kesempatan yang sama.salah satu guru bidang kesiswaan mengatakan saya sangat menginginkan kerjasama antara orangtua/wali murid yang mana supaya anak anak nya menjadi anak yang ber karakter dan ber ahlak mulia, dan juga jauh dari sifat-sifat yang merugikan diri sendiri, oleh karna itu, di butuhkannya kerjasama orang tua murid agar saling menjaga dan mengontrol anak anak. ujarnya.


Ia; Menambahkan. Saya ingin sekali SMPN 19 menjadi tolak ukur SMP yang lain, artinya supaya SMPN 19 menjadi SMP yang bekarakter yang baik, untuk itu kami menginginkan agar para orang tua mendukung program sekolah agar berjalan, sekedar imformasu saat ini sekolah kita sedang mengupayakan pembangunan fisik mosolah, monggo kalau para orang tua yang ingin membantu atau ada saran dan jalan yang terbaik demi meningkatkan Imtag pada peserta didik, kami terbuka, ucapnya.


Lanjutnya, merujuk keingin Kepsek dan kita semua demi terciftanya hubungan antara guru dan para orang tua siswa agar imformasi cepat baiknya kita akan mubuka Groub Wa sekolah dan di harapkan para orang tua mencantumkan no Hpnya didaftar hadir dalam rapat ini.


Kemudin dilanjutkan acara sesi tanya jawab serta saran para orang tua hasilnya itu sebagai bahan evaluasi kedepan dari pihak sekolah. (Sy@h)


News Of This Week