Selasa, 14 Agustus 2018

Sosialisasi Kenaikan Pangkat PNS/ASN Lingkup Pemerintah Kota Makassar


BN Online Makassar - Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar belum lama ini telah menggelar Sosialisasi Pengangkatan Dalam Jabatan Fungsional Bagi PNS Dalam Lingkup Pemkot Makassar, Senin (13/8/2018)


Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Kenari Tower, Jalan Yosep Latumahina.Kepala Bidang Pengembangan Karier dan Hak-hak ASN BKPSDMD Kota Makassar, A. Zubaidah Hafid mengatakan sosialisasi ini dilaksanakan berdasarkan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Setiap PNS harus memahami hak dan kewajibannya sebagai pelaksana urusan pemerintahan, baik itu dalam jabatan struktural maupun jabatan fungsional,” tutur A.Zubaidah.

Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Naisyah Tin Azikin menjelaskan, bahwa sosialisasi dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada PNS yang bertugas di jabatan fungsional.

“Semua akan dijelaskan mengenai hak-hak dan kewajiban seorang PNS. Mulai dari pengembangan karier, kepangkatan, mutasi, pemberhentian, rekruitmen, kenaikan pangkat dengan spesifikasi angka kredit point,” kata Naisyah.

Naisyah Tun Azikin menambahkan, untuk jabatan fungsional dalam aturannya minimal setiap dua tahun harus naik pangkat.

“Tidak semua harus naik pangkat dua tahun, melainkan harus memenuhi dulu kewajibannya sebagai PNS dalam menjalankan tugasnya sudah memenuhi syarat dan mekanisme yang sudah ditentukan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini sebanyak 100 orang peserta khususnya datang dari Satuan Polisi Pamong Praja, selain itu  Kepala sekolah juga hadir untuk mengikuti sosialisasi ini dan dan kegiatan berlangsung selama dua hari, dimulai dari tanggal 13 hingga 14 agustus kemarin.

Syahrir Malle selaku Kepala sekolah SDN Mangkura 1 ikut serta dalam kegiatan sosialisasi pengangkatan dalam jabatan fungsional bagi PNS  menurutnya sesuai dengan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) kami sangat mengapresiasi pelaksana kegiatan yang digelar oleh (BKPSDMD), tentunya kita semua yang PNS/ASN wajib mensupport kegiatan ini.pangkasnya (**)


News Of This Week