Jumat, 17 Agustus 2018

Suasana lomba di SMP N 19 Makassar memperingati HUT RI ke 73 tahun. 

Tags

Jum'at, 17/08/2018 10:36

BN Online Makassar - Atusiasme Masyarakat dalam menyemarakkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini sudah sangat terasa.


Disepanjang jalan, lorong-loronng, perkantoran instansi pemerintah maupun swasta sudah dihiasi berbagai macam pernak-pernik berwarna merah putih yang merupakan lambang kemerdekaan RI.


Nuansa kegembiraan ini pun juga sudah mewabah di sekolah-sekolah yang ada di kabupaten /kota sulsel, bahkan di pelosok NKRI ini.


Semua ini dilakukan demi menyambut kemerdekaan dan mengenang para pahlawan serta mengisi arti kemerdekaan ini dengan melakukan berbagai perlombaan serta kegiatan lain yang bernuansa kemerdekaan.


Salah satu sekolah yang merayakan hari kemerdekaan dengan berbagai macam perlombaan ialah SMPN 19 Kecamatan Manggala Kota Makassar.


‎Diiringi dengan nuansa musik lagu-lagu perjuangan dan lagu pop sehingga pelaksanaan lomba-lomba yang ada disekolah tampak sangat meriah.



Para siswa tampak antusias mengikuti perlombaan yakni, tarik tambang, makan kerupuk, lari kelereng, lomba memsukan benang dalam jarum, serta memasukan paku dalam botol.


Kepala SMP Negeri 19, Muhammad Kasim , S,Pd melalui Wakasik Ke-siswaan, Bapak Ahmad, S,Pd bertindak selaku panitia perlombaan mengatakan,‎ memperingati hari kemerdekaan dengan berbagai ajang perlombaan ini merupakan agenda rutin tiap tahunnya.


Menurut Ahmad, peserta lomba diambil sebanyak 3 orang untuk mewakili tiap kelasnya, mulai kelas tujuh hingga kelas sembilan dan Jika dirata-ratakan sebayak 99 peserta yang ikut lomba kali ini untuk mewakili masing-masing kelas.


Pelaksanaan lomba ini dimulai pada hari rabu, tangal 15 hingga 17 Agustus 2018 setelah upacara bendera dan sebagai penutup lomba peserta dengan memasukan benang kedalam lobang jarum. Kegiatan ini pun dilakukan untuk mengasah kecerdasan emosional dan spiritual agar anak-anak bisa berkembang.


"Dengan siswa aktif berinteraksi dengan mengikuti semua kegiatan ini, maka anak-anak akan terbiasa saat mengikuti berbagai lomba tingkat kota maupun provinsi. Dengan lomba-lomba ini pun kami mencoba untuk mengembangkan potensi anak," terangnya.


"Jadi adapun hasil dari pemenang masing - masing lomba akan di umumkan pada hari senin nanti dan sekaligus dilakukan penyerahan hadiah oleh Muh. Kasim. S.,Pd. Selaku Kepala Sekolah," tutup Ahmad. (Sy@h)


News Of This Week