Sabtu, 01 September 2018

Badan Akreditasi Provinsi (BAP) Sambangi MI Attaqwa Panaikang Makassar.

Tags

Sabtu, 01/09/2018 09:57 /Wita


BN Online Makasar – Badan Akreditasi Provinsi (BAP) sambangi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Attaqwa kecamatan Maanggala; sabtu (1/9/2018) pagi.


Terlihat dua orang tim asesor dari provinsi dan kabupaten Gowa yakni, Payana dan Muh.Hasim sedang menjalankan tugasnya dengan memeriksa beberapa dokumen yang telah disiapkan.


Di sela-sela visitasi, kepada BN Online , Hj.Yenre, S,Pd.I.M,Pd  selaku kepala sekolah mengatakan, Alhamdulillah tim assisor telah memeriksa semua dokumen yang masuk di delapan setandar menilaian dengam lancar.


Menurutnya,sebelum pindah lokasi dari panaikang sekolah kami berakreditasi B untuk ditingkatkan menjadi A.


“Inshaa Allah, dengan usaha dan doa, semoga sekolah kami dapat meraih akreditasi A tahun ini, minimal tetap bertahan, hal ini dikarnakan kondisi sekolah dilokasi yang baru ” harapnya.


Sementara itu, Payana salah seorang tim asesor mengatakan, penilaian akreditasi ini tetap mengacu kepada 8 standar penilaian. Dan untuk mencapai akreditasi berikutnya pihak sekolah harus memenui standar penilaian maksimal.


"Sementara kami sedang melakukan pengkajian adapun hasilnya nanti akan kami tentukan. Apakah statusnya meningkat, bertahan atau menurun, jika dilihat dari sejumlah dukomen administrasi lain telah terpenuhi,namun sisi fsik bangunannya tergolong baru ditambah lagi lokasi baru otomatis sama halnya status baru," ucap Payana pada BN. (Sy@h)


News Of This Week