Selasa, 04 September 2018

" Bukan Penggusuran Tapi Penataan Lapak"Kata Darus Kabid UKM

Tags



BN.Online Bantaeng, -- Sejumlah pedagang kaki lima merespon baik penataan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng,untuk melakukan penataan sejumlah lapak yang ada diarea sentra kuliner Pantai Seruni, Kelurahan Pallantikang. Kabupaten Bantaeng.

Hal tersebut, dilakukan sehubungan dengan adanya rencana Pemerintah Bantaeng,untuk menata kembali pantai seruni sebagai tempat wisata keluarga dan sentra kuliner, yang menjadi salah satu tempat tujuan wisata masyarakat baik dari luar maupun dalam wilayah Kabupaten Bantaeng itu sendiri.

Kepala bidang UKM,Dinas Koperasi UKM Dan Perdagangan Kabupaten Bantaeng, Darus Muslim, meluruskan berkembangnya issu penggusuran yang dilakukan oleh pemerintah,menurutnya "itu bukan penggusuran melainkan penataan,yang sebelumnya sudah ada penyampaian", Kata Darus.Selasa,04 September 2018.

Dari sejumlah lapak yang ada di zona 2 kata Darus,akan di pindahkan ke lokasi sentra kuliner yang letaknya tidak jauh dari lokasi awal,tepatnya di area parkir lapangan hitam.

Darus menambahkan,"insya Allah kedepan,pemerintah merencanakan akan menganggarkan lewat APBD 2,untuk membangun sebanyak 60 unit kios,yang akan di bagikan kepada sejumlah pedagang yang belum kebagian sekarang".terangnya.

Dia sangat berharap," kepada Bupati terpilih dapat merealisasikan rencana ini,sehingga masyarakat pedagang kaki lima yang ada di zona 1 dapat juga kebagian".Tambahnya.

Terkait dengan adanya tempat yang di siapkan oleh pemerintah itu,sangat di harapkan kepada para penghuni kios untuk tetap menjaga kebersihan dan merawat bangunan itu, supaya tetap awet,terutama kebersihan pantai seruni agar selalu terjaga keindahannya.

Editor | BN.Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week