Senin, 03 September 2018

Ketua Tim PRC Lakukan Pengeledahan Di Ruang Tahanan Bantaeng

Tags



BN.Online Bantaeng,--Antisipasi Gangguan Keamanan, Rutan Bantaeng, lakukan penggeledahan badan dan kamar hunian warga binaan.

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bantaeng, antsipasi gangguan keamanan dengan melaksanakan penggeledahan badan dan kamar hunian pada warga binaan.

Selamat, 03 September 2018.  Kegiatan ini di pimpin oleh ketua Tim PRC (Pasukan Reaksi Cepat) Arham Jaya, di dampingi komandan jaga regu IV pagi dan komandan jaga regu I siang serta di ikuti beberapa petugas dan CPNS (Calon Aparatur Sipil Negara), yang sedang bertugas pada saat itu.

Kegiatan penggeledahan dilakukan setelah apel serah terima penjagaan, kegiatan penggeledahan ini berlangsung secara tertib dan dalam keadaan aman, penggeledahan di mulai dari kamar 6 Blok B, dilanjut ke kamar 7 Blok B, kemudian kamar 8 Blok B dan terakhir pada kamar 9 Blok B.

“Penggeledahan ini harus rutin dilaksanakan guna mencegah adanya barang-barang terlarang yang di simpan oleh warga binaan, yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban di dalam Rutan.

Bisa saja suatu waktu dapat terjadi hal buruk tanpa kita duga-duga, mereka menyimpan barang yag dapat mereka pergunakan untuk melarikan diri ataupun untuk membahayakan keselamatan kita, maka kita perlu terus mengawasi masuknya barang-barang yang mencurigakan, serta tak pernah bosan melakukan penggeledahan keseluruh warga binaan.”Tutur Arham Jaya.




Muhammad ishak, Kepala Rutan Kelas IIB Bantaeng menyambut baik langkah sigap yang di ambil oleh ketua PRC (Pasukan Reaksi Cepat),dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan.

“kegiatan ini merupakan bentuk dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban dan saya juga sudah berpesan kepada ketua Tim PRC dan petugas lain yang ikut melaksanakan penggeledahan untuk melakukan penggeledahan dengan hati-hati, waspada, aman, rapi, santun, dan terkendali.”Tegas Ishak
.
Editor | BN.Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week