Rabu,05/09/2018 20:20,Wita
BN Online Makassar- Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan selama proses belajar mengajar berlangsung selama kurang lebih empat bulan ini serta mempersiapkan kegiatan semester yang akan datang tahun pelajaran 2018-2019, usai menerima pengawas Madrasah pada hari Rabu, 5 september 2018 Kepala MTs Muhammadiyah Cabang Layang Parang Layang Kec.Ujung Tanah mengumpulkan semua dewan guru.
Pada BN Online Mirsang, S,Pd, selaku kepsek mengatakan, kegiatan rapat dewan guru ini bertujuan untuk mengevaluasi PBM, Persiapan Ujian Semester ganjil bagi kelas VII dan kelas VIII, serta persiapan program kerja Madrasah lainya sesuai dengan Visi-Misi dalam pembentukan karakter siswa.
Menurut Mirsang, S, Pd bahwa tugas kami sebagai guru tak hanya sekedar menjalani tugas mengajar menyampaikan materi sampai selesai namun sebagai guru tak ubahnya sebagai orang tua siswa maka guru harus memiliki sikap menyayangi, mengajar, mendidik serta memperhatikan seluruh sikap perbuatan dan perkataan anak didik.
Senada, apa yang dikatakan Aisyah, para guru dituntut untuk bersikap ramah dan tidak terkesan galak karena setiap siswa memiliki karakter berbeda-beda disinilah guru harus pandai menyeimbangkan karakter yang berbeda tersebut.
"Untuk itu agar efektif PBM kehadiran dan kedisiplinan guru di madrasah harus di perhatikan agar guru menjadi model bahkan idola yang bisa diteladani oleh siswa," Ungkap Aisyah yang membidangi Kurikulum ini.
Olehnya itu sedini mungkin kami akan mempersiapkan beberapa program serta untuk menghadapi Ujian semester ganjil kelas VII dan kelas VIII yang akan dilaksanakan pada beberapa bulan mendatang.
Baik Mirsang, S, Pd maupun Aisyah, S,Pd I sepakat meminta guru untuk mengajar dengan baik dan penuh keteladanan agar ilmu yang diberikan bermanfaat serta menyelesaikan materi ajar dengan berpedoman pada kurikulum yang ada dan kisi-kisi soal yang dibuat oleh KKM MTs Ujung Tanah agar siswa nantinya bisa mengenal dan menguasai seluruh materi yang dikeluarkan saat ujian semester ganjil dan genab mendatang. (Sy@h)